AC Milan Tertarik Rekrut Bek Tengah yang Gagal Mengesankan Mauricio Pochettino

Gila Bola – Raksasa Liga Italia AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut bek Chelsea, Benoit Badiashile, setelah pemain tersebut gagal mendapatkan dukungan penuh dari manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

Meski Badiashile menjadi rekrutan menarik ketika bergabung dengan Chelsea dari Monaco setahun yang lalu, namun performanya di Stamford Bridge tidak sesuai harapan.

Menurut berita yang diungkap CaughtOffside, AC Milan menempatkan sekarang menempatkan Badiashile dalam daftar calon pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka pada musim panas mendatang.

Pochettino, yang tidak sepenuhnya terpikat oleh kontribusi Badiashile, memberikan sinyal bahwa pemain internasional Prancis tersebut mungkin tidak masuk dalam rencana jangka panjangnya untuk Chelsea.

Ketidakpastian mengenai masa depan Badiashile di Chelsea membuka peluang bagi AC Milan untuk mendatangkan pemain tersebut saat manajer Stefano Pioli ingin memperkuat barisan pertahanan timnya.

Dengan Milan telah berhasil menghidupkan kembali karier pemain Chelsea yang gagal seperti Fikayo Tomori, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic, klub Italia tersebut berharap dapat memberikan kesempatan serupa kepada Badiashile di San Siro.

Menurut laporan, AC Milan mengamati dengan cermat situasi Benoit Badiashile, dan mereka berencana untuk memperkuat lini pertahanan mereka pada bursa transfer musim panas.

Bek Prancis itu baru dikontrak Chelsea pada jendela transfer Januari 2023 lalu dari AS Monaco dalam kesepakatan transfer senilai Rp 660 Milyar, dengan kemampuannya bermain di beberapa posisi di pertahanan menjadi nulai lebih.

Transfer pemain berusia 24 tahun itu mencerminkan strategi Chelsea yang berfokus pada pengembangan jangka panjang, sebuah pendekatan yang dipegang oleh manajemen saat ini di bawah Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Dia  bahkan sama dengan para pemain lain yang direkrut Chelsea di era pemilik baru asal Amerika Serikat tersebut, dikontrak jangka panjang melebihi lima tahun, dengan durasi kontrak hingga Juni 2030 mendatang.

Hanya saja sejauh ini Beniot Badiashile gagal menampilkan performa yang diharapkan dan kerap mendapatkan kritikan dari fans, meski sebenarnya secara keseluruhan performa tim memang sedang tidak baik-baik saja, masih berada di urutan ke-10 klasemen.

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi dari Chelsea terkait kemungkinan transfer Badiashile, dengan segala keputusan mungkin akan menunggu hingga musim 2023/2024 ini berakhir.

Klub mungkin akan mempertimbangkan apakah pemain muda tersebut masih memiliki potensi untuk berkembang di masa depan, atau apakah lebih baik untuk memindahkan pemain tersebut ke klub lain guna mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!