Bintang Muda Turki Disiapkan Jadi Penerus No.10 Alessandro Del Piero di Juventus

Gila Bola – Kenan Yildiz telah menjadi sorotan dalam dunia sepakbola, dari bermain untuk tim U-19 Juventus hingga menjadi salah satu pemain utama dalam tim utama yang dibesut Massimiliano Allegri.

Kemajuan pesatnya di tim utama Juventus musim ini telah menjadi topik pembicaraan, dan banyak yang membandingkan penyerang muda Turki itu dengan legenda klub, Alessandro Del Piero.

Rumor yang beredar mengindikasikan bahwa Juventus bersiap untuk menawarinya jersey nomor 10, menandakan kepercayaan klub padanya yang besar dan menjadikannya sebagai proyek penting bagi masa depan klub.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, mengungkapkan bahwa bagaimanapun, klub ingin memberikan Kenan Yildiz kesempatan untuk berkembang secara alami tanpa menekaninya.

Giuntoli menyatakan bahwa Juventus memiliki banyak pemain potensial, termasuk Yildiz, dan mereka ingin memberinya waktu untuk tumbuh tanpa tekanan yang berlebihan yang bisa mengganggu perkembangannya.

Menurutnya, klub fokus pada perkembangan pemain muda dan membutuhkan kesabaran untuk melihat hasilnya, sembari menegaskan bahwa tugasnya adalah melanjutkan perjalanan yang dibangun klub sejak sebelum kedatangannya.

Kepuasa Max Allegri

Sementara itu, manajer Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa timnya telah meningkatkan ekspektasi para fans dengan penampilan mereka di paruh pertama musim ini.

Meskipun awalnya bertujuan untuk finis di empat besar dan memenangkan Piala Italia, setelah musim penuh kekacauan di musim sebelumnya yang bahkan membuat mereka absen dari sepak bola Eropa sama sekali.

Mereka mengejar kembali ke Liga Champions, dan meskipun sempat berhasil meraih posisi puncak klasemen Serie A dalam beberapa titik di musim ini, mereka kesulitan menjaga momentum.

Meskipun demikian, Juventus berhasil mencapai final Coppa Italia dan masih memiliki peluang untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, yang merupakan peningkatan dari apa yang mereka capai musim lalu.

Max Allegri menyatakan bahwa kritik terhadap Juventus adalah hal yang wajar mengingat awal musim yang tidak konsisten, tetapi dia optimis dengan penampilan timnya di putaran kedua.

Meskipun ada tantangan, Juventus tetap berjuang untuk meraih kesuksesan dan mengembalikan kejayaan klub, yakin bahwa mereka sekarang telah berada di jalan yang benar.

Massilimiliano Allegri kemudian menambahkan bahwa adanya ekspektasi mereka untuk menantang Inter Milan untuk gelar adalah setelah mereka melebihi ekspektasi mereka sendiri dengan penampilan luar biasa di putaran pertama musim ini.

Tapi, setelah paruh musim kedua yang menurun, taktisi Italia mengingatkan bahwa target awal mereka sebenarnya memang hanya empat besar, jadi pencapaian mereka saat ini sudah melebihi ekspektasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!