Hasil Liga Italia: Lazio Menang Tipis Atas Skuad Zebrette, Skor Akhir 2-1

Hasil Udinese vs Lazio di pekan ke-19 Liga Italia berakhir dengan skor 1-2, dua gol kemenangan skuad berjuluk Biancocelesti dicetak oleh Luca Pellegrini dan Matias Vecino.

Lazio berhasil meraih poin penuh saat berlaga di kandang Udinese pada pekan ke-19 Serie A yang digelar pada hari Minggu malam (7/1/2024) di stadion Friuli. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Luca Pellegrini di menit ke-12, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sandi Lovric di menit ke-59. Namun Matias Vecino berhasil memastikan kemenangan tim tamu lewat gol yang ia cetak di menit ke-76.

Gol perdana Luca Pellegrini di Serie A dan kontribusi Matias Vecino membantu Lazio mengalahkan Udinese dan terus merangkak naik ke posisi keenam di klasemen Serie A.

Gustav Isaksen sempat mengajukan protes penalti ketika tampaknya ia bersenggolan dengan Joao Ferreira, namun hanya diberikan tendangan bebas yang kemudian dari tepi tepi kotak penalti, Thomas Kristensen mengarahkan bola ke mulut gawang.

Trik ini terbukti berpengaruh, karena Luca Pellegrini mengarahkan tendangan bebas tersebut melewati tembok pertahanan Udinese dan masuk gawang ke sudut bawah tiang jauh, skor 0-1.

Sejak November 2006, tidak ada bek Lazio yang mampu mencetak gol langsung dari tendangan bebas di Serie A, dan hebatnya, ini adalah gol debut Pellegrini.

Aksi berlanjut saat Udinese menyamakan kedudukan dalam sebuah kondisi yang cukup aneh, karena tendangan bebas Sandi Lovric melewati banyak kaki dan mendapat sentuhan terakhir dari Walace untuk mengecoh Ivan Provedel, skor imbang 1-1.

Isaac Success masuk untuk tuan rumah dan langsung mengancam dengan melepaskan tembakan yang sayangnya masih melebar, tetapi Lazio yang justru kembali unggul dengan bantuan pemain pengganti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Matias Vecino melepaskan tendangan miring melewato kaki bek lawan ke arah sudut bawah tiang jauh gawang tuan rumah, setelah menerima umpan jauh yang diteruskan oleh Felipe Anderson.

Felipe, winger asal Brasil ini, hampir mencetak gol sendirian, ia melepaskan tembakan yang melebar tipis dari sasaran lewat sebuah serangan balik, sementara Rovella melakukan blok penting menghalau tendangan bebas Martin Payero dan sebuah peluang lainnya yang mengarah langsung ke gawang Ivan Provedel.

Pada akhirnya Udinese gagal mengejar ketertinggalan dan harus merelakan Lazio meraih tiga poin penuh di kandang mereka. Hasil Udinese vs Lazio ditutup dengan skor akhir 1-2.