De Bruyne Sudah Kembali! Langsung Jadi Kapten dan Beri Satu Assist

Gila Bola – Hasil Manchester City vs Huddersfield pada Minggu malam (7/1) usai dengan lima gol tanpa balas, tapi diskusi sepak bola di warung kopi seluruh dunia akan terarah pada pemain dengan gaji terbesar, Kevin De Bruyne, yang sudah pulih.

De Bruyne masuk pada awal babak kedua menggantikan Jack Grealish, langsung memperoleh ban kapten dari Ruben Dias, dan kurang dari 20 menit kemudian memberikan assist untuk gol kelima timnya yang dicetak Jeremy Doku.

Itu merupakan penampilan pertama sang gelandang Belgia sejak terakhir kalinya tampil bagi City pada Agustus 2023 dan kemudian absen selama berbulan-bulan akibat cedera.

Daftar Lima Gol Manchester City

Kemenangan dengan selisih lima gol merupakan yang terbesar di tahap putaran ketiga PIala FA ini, memperlihatkan ambisi sang juara bertahan kompetisi itu, yang juga sudah merebut trofi ini sebanyak tujuh kali sepanjang sejarah.

Phil Foden melesakkan dua gol, menit 33 dengan bantuan Julian Alvarez, dan kemudian menit 65 dengan assist dari Mateo Kovacic.

Berkat gol-golnya pula, Pep Guardiola cukup percaya diri untuk menarik pemain Inggris itu serta menggantikannya dengan Micah Hamilton, serta Kovacic dengan Jacob Wright, saat pertandingan di Etihad ini menyisakan 14 menit.

Alvarez lebih dulu ditarik keluar pada menit 57, bersama dengan Grealisih, setelah mencatatkan namanya di papan skor untuk gol ketiga tim biru langit.

Ia digantikan oleh Jeremy Doku, yang kemudian mencetak gol kelima dengan assist dari De Bruyne tersebut.

Hasil-hasil Piala FA Lainnya

Minggu malam ini dan Senin dinihari besok merupakan laga tim-tim besar, dengan Arsenal vs Liverpool akan dimulai beberapa saat lagi, selain Wigan Athletic kontra Manchester United.

Setan Merah, sekedar Anda tahu, adalah finalis musim kemarin. Melaju ke tahap selanjutnya akan mengurangi sedikit beban di atas pundak Erik ten Hag.

Tim asal Premier League lainnya, West Ham United, sepertinya dipaksa melakukan laga ulang setelah ditahan 1-1 oleh Bristol City dalam hasil putaran ketiga Piala FA lainnya.

Demikian juga Nottingham Forest yang ditahan imbang 2-2 oleh Blackpool, dan Luton Town yang usai 0-0 melawan Bolton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!