Napoli Dipermalukan Atalanta Tiga Gol Tanpa Balas, Semakin Jauhi Zona Eropa

Napoli ditaklukkan 3-0 oleh Atalanta di kandang sendiri pada hari Sabtu di Serie A dimana sang juara Italia tersebut semakin tertinggal dalam perburuan kelolosan Liga Champions.

Gol dari Aleksei Miranchuk, Gianluca Scamacca dan Teun Koopmeiners membawa kemenangan pertama Atalanta dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.

Atalanta berada di posisi keenam dengan 50 poin, sementara Napoli berada di peringkat ketujuh, terpaut lima poin dengan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sebelum kick-off, para pemain Napoli berlutut untuk mendukung rekan setim mereka Juan Jesus, empat hari setelah hakim membebaskan Francesco Acerbi dari Inter Milan atas tuduhan pelecehan rasial terhadap pemain Brasil itu selama pertandingan Serie A.

Napoli nyaris kebobolan dalam tiga menit pertama di Stadion Diego Armando Maradona ketika Miranchuk menerima umpan matang dari Mario Pasalic dan melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Namun, ia tidak melakukan kesalahan di menit ke-26, menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di kotak penalti Napoli.

Scamacca menggandakan keunggulan tim tamu di penghujung babak pertama setelah menekan bek Napoli Jesus hingga melakukan kesalahan dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti melewati kiper Alex Meret ke sudut kiri bawah gawang.

Napoli kehilangan playmaker Khvicha Kvaratskhelia karena cedera, dan meskipun mereka menguasai sebagian besar permainan, mereka kekurangan kualitas di sepertiga akhir lapangan.

Mereka dua kali membentur tiang gawang dalam satu menit tetapi Atalanta memastikan kemenangan mereka saat tembakan Koopmeiners di menit ke-88 bersarang di pojok gawang.

Gelandang Belanda itu telah mencetak 10 gol sejak pergantian tahun, membawa torehannya menjadi 13 gol untuk musim ini.

“Peluang untuk lolos ke Liga Champions semakin mengecil, tapi kami harus melihat ke depan, meningkatkan permainan dan mencoba memenangkan pertandingan,” kata pelatih Napoli Francesco Calzona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!