Inter Milan Susah Payah Taklukkan Giallorossi, Mourinho Nonton Dari Jauh

Gila Bola – Hasil Inter Milan vs AS Roma di pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024 berakhir dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza pada hari Senin (30/10) dinihari tadi.

Inter Milan berhasil mengalahkan AS Roma dengan susah payah dan baru bisa mencetak gol pertama mereka melalui gol Marcus Thuram di menit 81 babak kedua. Sementara itu Jose Mouriho menyaksikan kekalahan anak asuhnya dari bangku wartawan.

Dominasi Inter Milan Tanpa Gol

Babak pertama di San Siro dalam pertandingan Serie A antara Inter Milan vs AS Roma, berakhir tanpa gol alias 0-0. Tim tuan rumah asuhan Simone Inzaghi mengendalikan permainan dengan sangat dominan, sementara skuad Jose mourinho, AS Roma, hampir tidak pernah keluar dari setengah lapangan mereka sendiri.

Tapi yang menarik dari paruh pertama laga ini, adalah dominasi Inter Milan yang tak membuahkan hasil gol sebiji pun. Momen-momen berbahaya yang terjadi dalam babak pertama termasuk ketika Hakan Calhanoglu hampir mencetak gol spektakuler ketika tendangannya menghantam mistar gawang.

Marcus Thuram juga hampir membuka skor untuk Inter, tetapi usahanya yang bagus dapat digagalkan dengan baik oleh penjaga gawang Roma, Rui Patricio.

Banjir Peluang di Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Marcus Thuram membuang peluang emas, sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang setelah menerima umpan dari Hakan Calhanoglu yang sempat disundul terlebih dahulu oleh Francesco Acerbi.

Pada menit ke-66, penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, akhirnya terlibat dalam aksi penyelamatan, ia menggagalkan peluang Bryan Cristante yang mencoba mencetak gol dengan sundulan rendah.

Setelah aksi penyelamatan tersebut, Inter melancarkan serangan balik cepat, tetapi tembakan Hakan Calhanoglu terdefleksi tipis dan melebar dari sasaran setelah mengenai Gianluca Mancini.

Pada menit ke-70, Antonio Di Marco kembali menciptakan peluang untuk Inter dengan umpan rendah ke depan gawang, namun sayangnya tidak ada satu pun pemain Inter yang berhasil memanfaatka umpan matang ini menjadi gol.

Gol Penentu Kemenangan Inter Milan

Inter terus berusaha untuk menjebol pertahanan Roma, dan usaha mereka tak sia-sia pada akhirnya. Inter akhirnya berhasil mencetak gol mereka! Marcus Thuram menjadi pahlawan dengan kecerdikannya di kotak penalti lawan untuk mengirimkan bola melewati Rui Patricio.

Antonio Di Marco menjemput umpan panjang akurat kiriman Nicolo Barella di sepanjang sisi kiri lapangan, dan dia mengirimkan umpan yang sempurna ke tengah. Marcus Thuram berlari ke arah gawang tanpa ada bek Roma yang menghalangi Thuram yang akhirnya dengan nyaman menjebol gawang Rui Patricio dari jarak sangat dekat tanpa perlawanan.

Pertandingan pun usai dengan skor akhir tipis 1-0 saja antara Inter Milan vs AS Roma. Jose Mourinho menyaksikan kekalahan anak asuhnya dari tribun wartawan, karena terkena suspensi kartu merah di laga sebelumnya.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez. Cadangan: Stefano Sensi, Stefan de Vrij, Raffaele Di Gennaro, Davy Klaassen, Davide Frattesi, Kristjan Asllani, Carlos Augusto, Yann Bisseck, Matteo Darmian, Lucien Agoume, Alexis Sanchez, Emil Audero.

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Evan Ndicka, Diego Llorente, Gianluca Mancini; Rasmus Kristensen, Bryan Cristante, Leandro Paredes, Edoardo Bove, Nicola Zalewski; Stephan El Shaarawy, Romelu Lukaku. Cadangan: Rick Karsdorp, Andrea Belotti, Sardar Azmoun, Mehmet Zeki Celik, Houssem Aouar, Riccardo Pagano, Niccolo Pisilli, Pietro Boer, Luigi Cherubini, Joao Costa, Francesco D´Alessio, Mile Svilar.

Klasemen Serie A

PosKlubMMSKSGPOIN
1Inter108112025
2Juventus107211023
3Milan9702721
4Napoli95221017
5Fiorentina9522517
6Atalanta9513716
7Bologna10361315
8Roma10424714

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!