Jawaban Jose Mourinho Setelah AS Roma Dihajar Udinese

Jose Mourinho nilai kekalahan AS Roma kontra Udinese disebabkan tak beruntung. Tapi sang pelatih juga berikan kritikan keras pada tuan rumah hingga wasit.

Jose Mourinho menyatakan kekalahan AS Roma lawan Udinese cuma karena tidak beruntung. Dia juga mengkritik wasit hingga anak gawang yang dinilai sangat untungkan tuan rumah.

Catatan positif AS Roma di awal Liga Italia 2022/23 dihentikan oleh Udinese. Bermain di Dacia Arena, Giallorossi secara mengejutkan kalah telak 4-0 hari Senin (5/9) dini hari WIB.

Statistik akhir mencatatkan AS Roma unggul penguasaan bola 57 banding 43 persen. Namun tidak untuk tendangan on target. Anak asuh Jose Mourinho cuma bisa melepaskan 2 on target, sedangkan Udinese mampu melepaskan 5 mengarah ke gawang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan kekalahan yang mereka peroleh, posisi Giallorossi pun tertahan di peringkat kelima Liga Italia. Padahal jika menang membuat mereka bisa bertengger di peringkat pertama, sementara Udinese yang berhasil mengejutkan tamunya ada di peringkat keempat Serie A dengan poin yang sama dengan Roma yakni 10.

Setelah menelan kekalahan ini, Jose Mourinho juga memuji dampak Paulo Dybala yang dia nilai telah bermain oke untuk AS Roma.

Kata Mou yang dikutip dari Sportsmax, bahwa Roma kalah karena kurang beruntung. Dia menyebutkan mereka kalah karena Udinese cetak gol yang menentukan.

Menurut Jose Mourinho, timnya tak jelek-jelek banget. Dia menilai dengan Paulo Dybala bisa bikin perbedaan. Menurutnya, pesepak bola asal Argentina yang terbaik di laga ini.

Namun, eks pelatih Inter Milan dan Chelsea juga memberikan kritikan bagi Udinese. Dia menilai tuan rumah pandai mengulur waktu hingga mampu mendidik ball-boy dengan baik. Dia akui mereka pantas menang, tetapi dia lebih suka dengan kekalahan skor besar ini ketimbang empat laga kalah dengan skor tipis.

Hasil negatif ini jelas akan membuat persiapan AS Roma terganggu. Pasalnya, usai pekan kelima Liga Italia mereka akan melawan Ludogorets hari Kamis (8/9) malam WIB.

BANDARTOGEL77