Lazio dan Inter Rebut Lagi Posisi Mereka, Milan dan Roma Gagal

Gila Bola – Hasil beragam dialami rival empat besar Liga Italia. Lazio dan Inter berhasil menang atas lawan-lawan mereka pada Kamis dinihari (4/5), namun hal yang sama tidak diperoleh AC Milan dan AS Roma.

Inter terutama. Skuad Simone Inzaghi ini akan merasa sangat senang dengan kemenangan besar 0-6 di kandang Hellas Verona dengan Edin Dzeko mencetak dua gol, demikian juga Lautaro Martinez, satu gol hebat jarak jauh dari Hakan Calhanoglu dan satu sisanya bunuh diri pemain tuan rumah.

Tiga poin menyebabkan Nerazzurri kembali merebut posisi empat besar dengan perolehan nilai 60, dua poin di atas Atalanta, Milan dan Roma yang memiliki poin 58 dan mengisi ranking kelima enam dan ketujuh klasemen sementara Liga Italia.

Bagaimana Inter Menang Besar di Hellas Verona

Dalam sejarah head to head, Inter biasanya hanya menang tipis atas Verona, namun hal itu tidak terjadi tadi malam. Gol bunuh diri dari Alfonso Gaich membuka skor, sebelum sepakan jarak jauh Calhanoglu menjauhkan jarak, disusul kemudian oleh dua gol oleh Dzeko dan Lautaro, masing-masing.

Sebenarnya xG atau angka harapan gol dari tim tamu hanya 2,17, yang berarti tiga dari lima gol yang disarangkan anak-anak Inzaghi itu agak di luar perkiraan.

Inter tampil dominan dengan 75 persen lebih penguasaan bola, plus 17 percobaan gol dan sembilan serangan tepat sasaran. Enam berhasil diubah menjadi gol.

Pertikaian Mourinho Hiasi Hasil Imbang di Monza

Giallorossi diharapkan menang di kandang Monza, tetapi gol dari Stephan El Shaarawi yang terjadi menit 24 berhasil disamakan oleh tuan rumah selang beberapa saat kemudian.

Pertikaian antara pelatih kedua kubu, Jose Mourinho dan Raffaele Palladino, menghiasi pinggir lapangan sekitar menit 35, yang berujung kartu kuning bagi kedua figur.

Mourinho melakukan tiga pergantian sekitar menit 60, tetapi gagal mengubah skor akhir tetap 1-1 sehingga Roma tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan sisa lima pertandingan lagi sampai akhir musim.

Lazio Menang, Milan Imbang!

Dua hasil berbeda dialami oleh dua rival empat besar Liga Italia. Lazio berhasil menang 2-0 atas tamunya Sassuolo, sedangkan Milan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Cremonese.

Sebagai akibatnya skuad Maurizio Sarri mengambil alih lagi posisi kedua klasemen yang beberapa jam lalu direbut Juventus, sedangkan Rossoneri tetap berada di posisi enam. Unggul selisih gol atas Giallorossi di urutan tujuh.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!