Napoli Di Ambang Juara Liga Italia, Bagaimana Nasib Luciano Spalletti?

Gila Bola – Masa depan Luciano Spalletti kini jadi perbincangan hangat di tengah Napoli menuju raoh trofi Liga Italia. Tapi sang pelatih dikabarkan berpotensi besar akan dipertahankan.

Sebagaimana diketahui, Partenopei menunjuk Spalletti pada Juni 2021. Pada musim pertamanya, ia membawa klub fimis di peringkat ketiga Liga Italia.

Pada musim kedua, karier kepelatihan Luciano Spalletti terancam pendek. Pasalnya, sejumlah pemain bintang meninggalkan Napoli dan mereka diprediksi akan sulit bersaing di Liga Italia dan ajang lain.

Namun diluar dugaan, dengan pemain yang ada dan sejumlah tambahan seperti Khvicha Kvaratskhelia sekarang Partenopei di ambang juara Serie A 2022/23. Tapi masalah lain kini muncul karena kontrak Spalletti akan habis pada Juni 2023 mendatang. Namun Napoli diberitakan belum ingin berpisah.

Bakal Diperpanjang

Dengan kontraknya sebentar lagi akan berakhir tentu saja Luciano Spalletti bisa pergi. Tapi diberitakan Football Italia, pelatih sepak bola berusia 63 tahun belum ingin berpisah di musim panas mendatang.

Sementara dalam laporan itu dijelaskan Napoli nantinya akan mengaktifkan perpanjangan masa kerjanya di Stadio Diego Armando Maradona Stadium.

Tak ayal, raksasa Liga Italia akan perbarui kontraknya secara otomatis di tahun ketiga di musim panas sebesar 2,7 juta euro atau setara Rp 43 miliar.

Napoli 

Napoli sekarang ini posisinya benar-benar sangat luar biasa sejauhmusim 2022/23. Tercatat Partenopei memiliki perbedaan 15 poin dengan tim peringkat kedua, yang mana dihuni oleh Inter Milan. Simone Inzaghi dan sejumlah pemain Nerazzurri menilai baru-baru ini menilai mereka sudah sulit dikejar. Sehingga mereka di ambang menuju juara usai tak juara cukup lama.

Bukan cuma di Liga Italia saja, tetapi penampilan tim polesan Luciano Spalletti juga tampil bagus di Liga Champions. Kini, mereka selangkah ke babak perempat final setelah di leg pertama babak 16 besar berhasil menang 2-0 atas Eintracht Frankfutt.

Sehingga banyak fans dan pengamat sepak bola meyakini Napoli asuhan Spalletti bisa melangkah jauh di Liga Champions. Bahkan Ruud Gullit optimis mereka bisa juara di kompetisi bergengsi antar klub di benua biru.

Luciano Spalletti 

Luciano Spalletti telah memimpin Napoli dalam 78 pertandingan. Rinciannya, menang 53 laga, 11 hasil imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Menariknya, jika mampu membawa Partenopei juara Liga Italia akan jadi trofi pertamanya memenangkan gelar juara Serie A usai menangani beberapa tim. Bahkan statusnya bisa legenda karena menghapus puasa galar tim cukup lama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!