Prediksi AC Milan vs Lazio, Pertarungan Sengit Demi Tiket Lolos ke Liga Champions

Gila Bola – Pertarungan sengit untuk tiket sepak bola Liga Champions akan tersaji di akhir pekan ini di Stadion San Siro saat AC Milan menjamu Lazio di laga lanjutan Serie A pada Sabtu (6/5) malam WIB.

AC Milan secara mengejutkan melewatkan kesempatan mereka untuk terus menjaga harapan finish di empat besar klasemen Serie A dalam pertandingan kandang mereka melawan tim urutan kedua terbawah Cremonese.

Diharapkan akan menjadi pertandingan yang akan mudah untuk dimenangkan, tim besutan Stefano Pioli yang menguasai 74 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan sepanjang pertandingan justru melihat mereka tertinggal lebih dulu melalui gol David Okereke di menit ke-77.

Beruntung pemain pengganti Junior Messias kemudian menyelamatkan mereka dari kekalahan lewat golnya di masa injury time babak kedua untuk membuat AC Milan saat ini duduk di peringkat keenam klasemen dengan 58 poin dari 33 pertandingan dan tertinggal dua angka dari rival sekota Inter Milan yang duduk di empat besar.

Lazio, sementara, itu bangkit dari kekalahan buruk 3-1 mereka dari Inter Milan pada akhir pekan lalu untuk meraih kemenangan 2-0 atas Sassuolo selama pertandingan pertengahan pekan mereka di stadion Olimpico.

Felipe Anderson membuka skor di menit ke-14 sebelum tim besutan Maurizio Sarri menggandakan keunggulan melalui Toma Basic di menit ke-92 untuk membuat mereka terus mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen dengan 64 poin dari 33 pertandingan.

Berita Tim AC Milan

Manajer Stefano Pioli harus menurunkan starting XI terbaiknya setelah rotasi yang dilakukannya melawan Cremonese di pertandingan sebelumnya tidak berjalan dengan baik.

Zlatan Ibrahimovic dan Tommaso Pobega masih menjadi kendala absen bagi AC Milan, dengan Olivier Giroud harus terus diandalkan sebagai juru gedor tim yang didukung Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Junior Messias.

Sandro Tonali dan Rade Krunic akan berduet di sentral lini tengah, sementara Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, dan Davide Calabria mengawal barisan pertahanan.

Berita Tim Lazio 

Alessio Romagnoli akan menjadi starter melawan mantan klubnya setelah menjalani skorsing akhir pekan lalu. Dia akan berduet dengan Nicolo Casale di jantung pertahanan Lazio.

Elseid Hysaj dan Adam Marusic harus terus bermain di kedua sisi sayap pertahanan, sementara Felipe Anderson, Ciro Immobole, dan Mattia Zaccagni adalah pilihan solid di lini serang.

Sementara itu, duo gelandang Danilo Cataldi dan Matias Vecino masih menjadi kendala cedera bagi tim besutan Maurizio Sarri menuju pertandingan ini.

Prediksi

AC Milan memiliki rekor kandang yang cukup bagus baru-baru ini melawan tamu mereka setelah memenangkan tiga pertandingan kandang terbaru mereka melawan Lazio di semua kompetisi dan mencetak rata-rata tiga gol di Liga pertandingan tersebut.

Namun AC Milan mengalami penurunan performa belakangan ini saat mereka hanya mampu bermain imbang di dua pertandingan terbaru mereka selain hanya mampu meraih satu kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di Serie A untuk membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen.

Lazio bangkit dari dua kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan 2-0 atas Sassuolo di pertengahan pekan untuk menjaga posisi mereka di dua besar klasemen dan mempertahankan harapan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Ini akan menjadi pertandingan besar bagi AC Milan untuk bisa dimenangkan, tapi performa mereka tidak meyakinkan saat ini sementara Lazio memiliki kualitas untuk bisa mencuri poin dari San Siro.

Prediksi Skor : AC Milan 1-1 Lazio

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!