Prediksi Fiorentina vs AC Milan, Absennya Rafael Leao Bisa Rugikan Rossoneri

Gila Bola AC Milan akan mencari empat kemenangan beruntun saat bertandang ke markas Fiorentina di laga lanjutan Serie A pada Minggu (5/3) dini hari WIB di stadion Artemio Fanchi.

Setelah sempat menderita empat kekalahan beruntun dan tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, AC Milan sekarang telah bangkit dengan meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang, tiga di antaranya di Serie A.

Terbaru, pasukan Stefano Pioli berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu melalui gol bunuh diri Juan Musso dan gol Junior Messias untuk membuat mereka menyamai perolehan Inter Milan di peringkat kedua dengan 47 poin dari 24 pertandingan.

Sementara harapan untuk mempertahankan gelar tanpa hampir mustahil, asa AC Milan saat ini adalah untuk terus mempertahankan posisi mereka di empat besar karena Roma di peringkat kelima hanya terpaut tiga poin di belakang sang juara bertahan.

Fiorentina, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini setelah mengakhiri tujuh pertandingan beruntun mereka tanpa kemenangan di Serie A dengan mengalahkan Verona dengan skor 0-3 selama pertandingan di pekan sebelumnya.

Gol-gol dari Antonin Barak, Arthur Cabral, dan Cristiano Biraghi membuat pasukan Vincenzo Italiano naik ke peringkat ke-12 klasemen dengan 28 poin dari 24 pertandingan mereka.

Berita Tim Fiorentina

Aleksa Terzic dipastikan absen bagi Fiorentina, sedangkan Nikola Milenkovic masih dalam masa pemulihan dari cedera otot, tapi ada peluang untuk bisa bermain di pertandingan ini.

Jika dia benar-benar fit, bek 25 tahun akan diandalkan di jantung pertahanan bersama Igor Julio, sedangkan Cristiano Biraghi dan Dodo akan bermain di kedua sayap pertahanan.

Antonin Barak, Sofyan Amrabat, dan Giacomo Bonaventura akan bermain di trio gelandang, sementara Riccardo Saponara, Arthur Cabral, dan Nico Gonzalez akan bermain di trio serangan.

Berita Tim AC Milan

Ismaël Bennacer tersedia untuk diseleksi, sayangnya AC Milan kemudian kehilangan Rafael Leao karena skorsing, sama halnya dengan Rade Krunic yang tidak tersedia karena alasan serupa.

Dengan Alessandro Florenzi masih diragukan, Stefano Pioli diharapkan turun dengan formasi 3-4-1-2 dengan Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori akan mengawal lini pertahanan.

Junior Messias, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez akan bertarung untuk memenangi lini tengah, sedangkan kreativitas Charles de Ketelaere diharapkan bisa membuka ruang bagi duet Ante Rebic dan Olivier Giroud.

Prediksi

AC Milan tengah menjalani peningkatan performa dalam beberapa pekan terakhir setelah meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, tiga di antaranya di Serie A dan semua empat kemenangan tersebut diraih dengan catatan clean sheet.

Fiorentina, sementara itu, telah menjalani musim yang mengecewakan setelah mereka masih terdampar di urutan ke-12 klasemen setelah menelan 10 kekalahan dari 24 pertandingan mereka dan akan masuk ke pertandingan ini setelah hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan terbaru mereka di kompetisi domestik.

Fiorentina meraih kemenangan menakjubkan dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan AC Milan pada November 2021 lalu dengan kemenangan skor 4-3, dan absennya Rafael Leao bisa memberi pukulan besar bagi Rossoneri.

Prediksi Skor : Fiorentina 1-1 AC Milan

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!