Tenang Napoli, Rudi Garcia Bisa Setara Luciano Spalletti

Gila Bola – Eks Napoli, Gianfranco Zola meminta kepada para suporter dan mantan klubnya tak perlu khawatir soal Rudi Garcia.

Setelah Luciano Spalletti berhasil mengantarkan gelar juara Liga Italia 2022/23 untuk Partenopei, pecinta sepak bola dikejutkan dengan perginya sang pelatih. Hal ini karena ada berbagai faktor, di mana salah satunya adalah tak sejalan dengan Aurelio De Laurentiis.

Meski Luciano Spalletti meninggalkan klub, Aurelio De Laurentiis selaku presiden klub Napoli tak merasa kehilangan atau ada penyesalan. Sebaliknya, ia langsung meresmikan Rudi Garcia sebagai penggantinya mulai musim 2023/24.

Penunjukkan Rudi Garcia sendiri pro dan kontra, tetapi Gianfranco Zola meyakini eks pelatih AS Roma itu bisa membawa Napoli tetap bersaing di musim baru nanti bak di Liga Italia maupun Eropa.

Berikan Jaminan

Dikutip dari tribalfootball, Gianfranco Zola mengatakan Napoli memiliki musim yang luar biasa bersama Spalletti di Liga Italia dengan menangkan trofi.

Zola pun akui Luciano Spalletti luar biasa menangani Napoli dan ia meyakini pelatih sepak bola yang pernah tangani Inter Milan bakal bertahan. Artinya, akan menyepakati kontrak baru dengan juara Liga Italia tersebut.

Meski begitu, Gianfranco Zola optimis dengan Rudi Garcia. Menurutnya, ia adalah pelatih sepak bola yang oke dan sangat siap secara taktik. Ia menilai dengan pelatih baru Napoli bisa membuka siklus baru kemenangan.

Rudi Garcia

Pelatih berusia 59 tahun wajar sedikit diragukan. Pasalnya, di klub sebelumnya bersama Al Nassr ia terdepak dari kursi kepelatihan pada April 2023. Padahal Rudi Garcia baru tangani tim pada musim panas 2022.

Namun ia juga pelatih juara. Tercatat pernah menangkan trofi Liga Perancis dan Piala Perancis bersama Lille di musim 2010/2011.

Rudi Garcia sendiri ditunjuk menangani Napoli sampai 2025 mendatang. Artinya, ia baru dapatkan kontrak jangka pendek.

Napoli

Meski Liga Italia tak asing dengan Rudi Garcia, tetapi ia dituntut harus bisa setara dengan Luciano Spalletti memimpin Napoli di musim lalu.

Menarik dinantikan kiprah Rudi Garcia bersama Partenopei mulai musim 2023/24 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!