Bayern Munchen Kalahkan Borussia Dortmund, Thomas Tuchel Tolak Selebrasi

Gila Bola – Bayern Munchen sukses kalahkan Borussia Dortmund, 4-2, dalam Der Klassiker yang digelar di Allianz Arena akhir pekan ini. Thomas Tuchel pun memilih untuk tak lakukan selebrasi bersama para pemainnya usai laga tersebut.

Thomas Tuchel mengatakan ‘dia tak akan pernah mungkin merayakan’ kemenangan tersebut bersama para pemainnya, meskipun itu menjadi awal manis pelatih 49 tahun tersebut bersama Bayern Munchen.

Thomas Tuchel masuk menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat pekan lalu, dan lebih memilih lakukan perayaan sederhana usai membawa Die Roten kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

“Saya pikir ini bukan saatnya, Julian-lah pelatihnya sampai sekarang, sementara saya baru datang di akhir musim ini,” tandas Thomas Tuchel usai pertandingan, seperti dilansir Soccer America.

Tuchel memilih menepi dan tak bergabung dengan para pemain barunya di lapangan Stadion Allianz Arena, di hadapan fans mereka, di akhir laga. Tuchel mengaku, dia ‘senang tak terlibat dalam perayaan tersebut’.

Thomas Tuchel Sudah Cukup Bahagia Lihat Pemainnya Bersinar

“Tidak pada tempatnya membawa saya berada di tengah-tengah perayaan itu, dan mungkin itu tak akan pernah tepat untuk melibatkan saya di dalamnya,” tambah Tuchel.

“Saya bahagia jika para pemain saya bersinar, dan saya bahagia jika para pemain saya tunjukkan potensi mereka, saya bahkan lebih bahagia lagi jika mereka bisa selebrasi di hadapan para penonton,” ujar Thomas Tuchel.

“Saya mencoba untuk membantu mereka penuhi potensi mereka sebagai sebuah tim. Saya mencoba untuk memengaruhi mereka dan menciptakan lingkungan yang bagus di mana semua orang datang untuk bekerja. Selain semua itu, saya senang untuk tak terlibat dalam selebrasi,” tandasnya.

Muller Masih Membatin Soal Pemecatan Nagelsmann

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kapten Bayern Munchen, Thomas Mueller – pemain yang mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund, mengatakan para pemain Die Roten-lah yang harusnya disalahkan terkait dipecatnya Nagelsmann.

“Jika saya boleh berpendapat, saya tak akan membagikannya di sini. Saat seorang pelatih diganti, itu karena kami (para pemain) yang tak bisa tunjukkan penampilan yang bagus di lapangan,” ujar Muller.

Tuchel Akui Tetap Harus Perbaiki Banyak Hal di Bayern MunchenĀ 

Kemenangan 4-2 Bayern Munchen sukses membawa klub Bavaria itu menggeser Borussia Dortmund dari posisi teratas klasemen Bundesliga – dengan keunggulan dua poin.

Thomas Tuchel mengatakan, kemenangan ini menjadi ‘langkah awal yang bagus’ tapi dia berjanji akan memperbaiki timnya yang ‘ceroboh’.

“Kami tunjukkan tekad kami dan kami butuh tekad itu untuk tampil lebih baik, karena kami memang harus bermain lebih baik. Kami harus banyak belajar, ada banyak hal-hal kecil yang harus diperbaiki,” ungkap Tuchel.