Thomas Tuchel Lulus Ujian, Langsung Menang Besar Pada Laga Debutnya Bersama Bayern Munchen

Gila Bola – Hanya dalam waktu satu minggu setelah datang ke Allianz Arena, Thomas Tuchel lulus pada ujian perdananya, laga super berat Bundesliga melawan Borussia Dortmund.

Ada satu Thomas lagi yang lulus ujian, yakni Thomas Muller, mencetak dua dari empat gol Bayern Munchen dalam Der Klassiker lawan BVB, dengan gol pertama dihitung sebagai bunuh diri kiper Gregor Kobel dan gol terakhir oleh Leroy Sane.

BVB sempat membalaskan dua gol jelang akhir dari penalti Emre Can dan serangan Donyell Malen.

Seberapa Penting Kemenangan Bayern Ini?

Sangat penting. Die Roten baru saja kehilangan posisi puncak klasemen Bundesliga, usai kekalahan mengejutkan di kandang Bayer Leverkusen. Kini tiga poin pada laga Der Klassiker ini menyebabkan skuad Thomas Tuchel mengambil alih kembali urutan pertama.

  1. Bayern Munchen 26 kali main, 55 poin
  2. Borussia Dortmund 26, 53
  3. Union Berlin 26, 51
  4. Freiburg 26, 47

Thomas Tuchel Kirim Pesan Penting ke Chelsea

Kemenangan perdana Tuchel di Bundesliga ini terjadi pada malam yang sama dan jam yang kurang lebih sama ketika pengganti Tuchel di Chelsea, Graham Potter, gagal mencegah kekalahan. Mereka ditaklukkan dengan dua gol oleh pasukan Unai Emery, Aston Villa.

Jadi, kemenangan Die Roten ini sangat penting bagi Tuchel. Ia hendak menunjukkan bahwa Chelsea membuat kesalahan besar memecat dirinya.

Sementara tim biru kota London itu menjalani musim yang mengenaskan dan kini terperosok ke posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris, Bayen di bawah arahannya malah berbalik merebut posisi puncak dari bekas tim yang pernah ditanganinya di masa lalu, Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!