Bayern Munchen Lirik Peluang Datangkan Bintang Muda Barcelona

Gila Bola – Bayern Munchen pantau seksama situasi kontrak bintang muda lini tengah Barcelona, Pablo Gavi.

Barcelona mendapati diri mereka sendiri berada dalam situasi yang kacau terkait situasi kontrak Gavi.

Bintang 18 tahun itu sudah teken kontrak baru dengan klub Catalan tersebut pada bulan September 2022, tapi Barca belum bisa mendaftarkannya ke La Liga sebagai anggota tim utama, karena masalah Financial Fair Play (FFP).

Menyusul hengkangnya Memphis Depay di bulan Januari, Barcelona pun berhasil memperbarui kontrak Gavi dan mengikatnya dengan kontrak enam tahun. Gavi pun menjadi pemain tim utama dan mendapat jersey bernomor punggung enam – nomor yang sebelumnya dikenakan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Namun, La Liga menolak untuk mensahkan kontrak Gavi dan mengajukan banding ke pengadilan, dengan alasan keuangan Barcelona yang masih morat-marit dan tidak jelas. Sampai akhirnya, status Gavi pun dibatalkan pengadilan dengan dalih Blaugrana terlambat mengajukan dokumen.

Situasi Gavi di Barcelona Memang Dipantau Banyak Klub

Ini berarti, Gavi harus kembali ke kontraknya di tim muda, dan tak akan bisa mengenakan jersey nomor enam tersebut sampai pendaftarannya benar-benar dikabulkan pengadilan, dan dianggap sah oleh La Liga.

Di tengah-tengah situasi tersebut, sejumlah klub papan atas Eropa mulai melirik kemungkinan mereka datangkan Pablo Gavi, yang akan berstatus bebas transfer di musim panas.

Bayern Munchen Sudah Lirik Gavi Sejak Musim Panas Lalu

Dan, diungkapkanĀ Sky Germany, Bayern Munchen saat ini terus memantau dengan seksama situasi kontrak Gavi tersebut.

Laporan itu juga memberitakan, raksasa Bavaria itu sangat menyukai permainan Gavi dan, sementara tak ada negosiasi yang digelar, mereka terus memantau ketat situasi kontraknya, serta bagaimana perkembangannya dalam beberapa pekan mendatang.

Bayern Munchen, yang sebelumnya juga berminat datangkan Pedri, sudah melirik Gavi sejak musim panas lalu, sebelum akhirnya jebolan La Masia itu teken kontrak baru di Barcelona.

Barcelona Yakin Gavi Tak Ingin Tinggalkan Camp Nou

Sementara jawara Liga Jerman itu mungkin tunjukan ketertarikannya terkait situasi Gaji saat ini, Barca bisa santai-santai saja karena mereka tahu bahwa Gavi bahkan tak pikirkan kemungkinan untuk tinggalkan Camp Nou dalam waktu dekat, dan tetap berkomitmen pada Blaugrana meskipun situasi kontraknya tak jelas.

Namun, diungkapkan Barca Universal, Blaugrana tentunya harus temukan jalan, bagaimana caranya mereka bisa mengurangi tagihan gaji mereka dan melakukannya sesegera mungkin, jika mereka ingin mendaftarkan kontrak para pemain kuncinya.

Barcelona akan Prioritaskan Pendaftaran Pemain

Pasalnya, tak cuma Gavi, Barca pun harus mendaftarkan kontrak beberapa pemain lain, seperti Ronald Araujo, Sergi Roberto dan Marcos Alonso.

Pendaftaran kesepakatan baru mereka kemungkinan akan menjadi prioritas utama Barcelona di musim panas mendatang, sebelum mereka bergerak mendatangkan beberapa pemain baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!