Barcelona Khawatirkan Rekor Cedera Pedri: Absen di 37 Pertandingan!

Gila Bola – Barcelona khawatirkan catatan cedera Pedri yang kini sudah absen dalam 37 pertandingan.

Musim pertama Pedri bersama Barcelona sebenarnya berjalan agak aneh. Saat itu, ia masih 16 tahun, dan berhasil menerobos skuad utama di bawah asuhan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini telah kerahkan Pedri di beberapa posisi berbeda di lini tengah maupun lini depan.

Catatan kebugaran bintang asal Spanyol inipun patut diacungi jempol. Pasalnya, ketika itu Pedri berhasil tampil dalam 52 pertandingan di empat kompetisi yang dilakoni Barcelona, plus 20 laga lainnya bersama tim senior Spanyol maupun tim U21.

Namun, sejak saat itu, Pedri alami beberapa cedera berbeda, dan sudah absen dalam 37 pertandingan di dua musim terakhir. Demikian ungkap AS.

Barcelona tentu saja sangat khawatir dengan catatan cedera yang dialami pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut. Barca pun terus memantau proses pemulihan dan rehabilitasi yang tengah dilakukannya bersama fisioterapis klub.

Musim Lalu Pedri Dibekap Masalah Hamstring

Musim lalu, diungkapkan Barca Universal, Pedri mengalami beberapa masalah di hamstring kaki kirinya, hingga berulang kali kambuh, lagi dan lagi.

Saat ini, gelandang asal Canary itu juga mengalami cedera hamstring, tepatnya saat ia membela Barca hadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Setelah itu, Pedri harus absen lagi di tujuh pertandingan, dan kini diperkirakan akan absen tiga hingga empat pekan lagi.

Awalnya, mantan bintang Las Palmas itu sudah kembali ikuti latihan tim, jelang pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di ajang liga. Namun, pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu alami kemunduran, hingga ia harus kembali absen.

Beberapa Pemain Barcelona Juga Cedera

Namun, saat ini, masalah cedera Pedri bukanlah satu-satunya kasus. Dengan jadwal yang semakin padat di kompetisi Eropa maupun La Liga, beberapa pemain juga mulai mengalami cedera otot, termasuk seperti yang kini dialami Andreas Christensen, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong.

Blaugrana pun akan terus memantau perkembangan Pedri dengan harapan pemain itu akan kembali ke lapangan sesegera mungkin. Namun, saat ini, Xavi kemungkinan akan lakoni satu lagi pertandingan El Clasico melawan Real Madrid tanpa bintang lini tengahnya tersebut.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News