Bayern Munchen Seriusi Transfer Kyle Walker!

Gila BolaKyle Walker sebentar lagi bakal pergi dari Manchester City. Bayern Munchen dikabarkan sangat ngebet inginkan tanda tangannya.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Walker masih menjadi rebutan beberapa klub besar di Eropa. Hal tersebut tak lepas performa impresifnya bersama Manchester City di sektor fullback.

Kyle Walker pun menarik perhatian AC Milan. Seperti diketahui, untuk posisi fullback mereka bergantian memainkan Davide Calabria dan Sergino Dest. Tapi keduanya dinilai tampil kurang memuaskan sehingga mereka butuh bek kanan baru.

Namun upaya klub sepak bola asal Milan memboyongnya sulit. Pasalnya Kyle Walker berpotensi melanjutkan karier ke Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Sudah Ajukan Tawaran

Bayern Munchen terdepan ketimbang AC Milan mengamankan tanda tangan Kyle Walker tak lepas raksasa Liga Jerman telah melakukan kontak yang serius.

Diberitakan oleh Sky Gemany, bahwa Bayern Munchen telah menawarkan Kyle Walker kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan untuk musim berikutnya.

Buan cuma itu saja, tetapi raksasa Liga Jerman telah melakukan pertemuan dengan Walker dan agen sang pemain beberapa hari yang lalu. Jadi Die Roten kansnya cukup besar membawa sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Bayern Munchen Tunggu Manchester City

Meski sudah melakukan penawaran dan serius ingin memboyong Kyle Walker, tetapi Bayern Munchen juga harus menunggu kepastian dari Manchester City. Sebab dari berita yang beredar, jika The Citizens belum mau berpisah.

Manchester City diberitakan masih tertarik untuk mempertahankan Kyle Walker di Etihad Stadium. Artinya, Pep Guardiola ada potensi berikan kontrak baru. Di sisi lain, kontrak sang pemain masih tersisa satu musim lagi dengan Manchester Biru.

Alasan Bayern Munchen sendiri ingin memboyong Walker atas permintaan dari Thomas Tuchel. Sang pelatih memang butuh tambahan di sektor fullback. Meski ada opsi mempermanenkan Joao Cancelo dari Manchester City, tetap raksasa Liga Jerman lebih tertarik dengan Walker.

Kyle Walker

Pemain sepak bola berusia 33 dikabarkan juga mempertimbangkan untuk pergi. Kyle Walker butuh kepastian menit bermain di Manchester City karena ia ingin bermain di Euro 2024 bersama timnas Inggris.

Bahkan di final Liga Champions, Pep Guardiola hanya memainkannya dari bangku cadangan. Catatan itulah yang juga bisa membuka Kyle Walker bermain untuk raksasa Liga Jerman. Selama enam musim memperkat The Citizens, ia sudah menankan 5 gelar Liga Inggris dan 1 trofi Liga Champions. Secara keseluruhan sudha 14 trofi yang ia menangkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!