Usai Kim Min-jae Direbut Bayern, Kini Manchester United Bisa Kehilangan Axel Disasi

Gila BolaManchester United bisa mendapatkan pukulan ganda dalam usaha mereka untuk merekrut bek tengah baru karena dua rival Premier League mereka bisa merebut sang target transfer, Axel Disasi.

Memperkuat area sentral pertahanan adalah salah satu prioritas bagi manajer Erik ten Hag dan sebelumnya dia sebenarnya mengincar palang pintu Napoli, Kim Min-jae, yang punya klausul rilis Rp 986 Milyar.

Manchester United siap membayar mahar itu, tapi sekarang mereka bisa kehilangan bek Korea itu ke Bayern Munchen yang kini menjadi favorit usai menawarkan lebih banyak uang.

Target Alternatif

Dengan peluang kehilangan Kim Min-jae ka Bayern Munchen, Manchester United kemudian menjadikan bek tengah AS Monaco, Axel Disasi, sebagai target alternatif untuk memperkuat pertahanan mereka.

Kabarnya klub Ligue 1 itu siap untuk menjual aset berharga mereka senilai Rp 649 Milyar dengan Fabrice Hawkins dari RMC Sport memberitakan bahwa Erik ten Hag akan berbicara dengan bek tengah dalam beberapa hari mendatang.

Manchester United sangat ingin mendatangkan bek tengah baru usai kepergian Phil Jones dan Axel Tuanzebe, sementara klub masih berharap bisa melepas Harry Maguire di musim panas ini.

Ancaman Dua Rival

Hanya saja laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa Manchester United terancam untuk kembali terbajak dalam usaha untuk mengontrak target mereka karena Chelsea dan Arsenal kabarnya siap masuk ke perburuan transfer Axel Disasi.

The Blues telah melepas Kalidou Koulibaly ke Arab Saudi, dan sementara Trevoh Chalobah serta Cesar Azpilicueta diminati Inter Milan, klub London Barat itu tertarik untuk mencari bek tengah baru.

Untuk Arsenal, hanya saja, tampaknya tidak akan terlalu mengejar Axel Disasi pada tahap ini karena mereka memprioritaskan kepindahan untuk bek serbaguna Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Tertarik Pindah

Axel Disasi diklaim tertarik untuk pindah ke Premier League setelah dia sejauh ini telah menghabiskan seluruh karirnya di negaranya, bermain untuk Paris FC, Stade Reims, dan kemudian Monaco.

Dia juga telah mendapatkan empat caps bersama negaranya sejak melakukan debutnya pada 30 November 2022 lalu dengan kontraknya di klub masih akan berjalan hingga 2025 mendatang.

Sejak kepindahannya pada 2020 lalu, Axel Disasi telah mencatatkan 129 penampilan untuk Monaco di semua kompetisi dan bermain di semua 38 pertandingan Ligue 1 selama musim 2022/2023 lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!