Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Siapa yang akan Kehilangan Rekor Sempurna?

Gila Bola – Bayern Munchen akan menjamu Bayer Leverkusen di pekan ke-4 Bundesliga musim 2023/24 di Allianz Arena, Sabtu (16/9) dini hari. Siapa dari kedua klub papan atas itu yang akan kehilangan rekor sempurna mereka musim ini?

Saat ini, baik Bayern Munchen maupun Bayer Leverkusen sama-sama bertengger di papan atas dan sama-sama kantongi poin sembilan. Keunggulan selisih gol membuat Leverkusen bertengger di puncak klasemen, sementara Die Roten ada di urutan kedua.

Baik Bayern Munchen maupun Bayer Leverkusen juga dipastikan sama-sama berharap akan lanjutkan rekor sempurna mereka di awal musim ini, saat kedua tim harus bertarung dan tunjukkan superioritas mereka di Allianz Arena akhir pekan ini.

Bayern Munchen yang menangkan gelar juara Bundesliga musim lalu, sekali lagi berada di papan atas – meskipun kali ini di peringkat kedua, setelah memenangkan ketiga laga di awal musim ini.

Klub Bavaria tersebut berharap memenangkan gelar Bundesliga yang ke-12 secara beruntun – yang akan menjadi gelar juara Bundesliga ke-34 secara keseluruhan, pada akhir musim ini, tapi masih ada banyak pertandingan yang harus mereka mainkan, saat ini hingga Mei 2024.

Bayern Munchen Hadapi Lawan-lawan yang Lebih Sulit

Jelang kompetisi Bundesliga musim ini digelar, Bayern secara mengejutkan dikalahkan RB Leipzig dengan skor telak, 3-0, di Piala Super Jerman. Namun, mereka berhasil bangkit di laga pembuka Bundesliga dengan kalahkan Werder Bremen, 4-0.

Lawan-lawan mereka membuat segalanya lebih sulit dari perkiraan, karena mereka hanya bisa amankan skor 1-0 – itupun dari hasil gol bunuh diri, sebelum jeda, sebelum Bayern akhirnya berhasil amankan dua gol lainnya lewat aksi Harry Kane dan amankan kemenangan kandang pertama di musim ini melawan Augsburg, dengan skor 3-1.

Di pertandingan ketiga, Borussia Moenchengladbach semula tampak akan membuyarkan rencana Bayer setelah mereka mencetak gol di babak pertama, dan keunggulan 1-0 Gladbach bertahan hingga jeda turun minum.

Namun, sekali lagi, para penyerang Bayern tak tinggal diam, lewat aksi Leroy Sane Die Roten berhasil samakan kedudukan, sebelum akhirnya Mathys Tel mencetak gol penentu kemenangan beberapa saat sebelum laga usai.

Berikutnya, tim asuhan Thomas Tuchel itu akan menjamu rival terdekat mereka di papan atas, Bayer Leverkusen, yang juga memulai musim ini dengan gemilang setelah lakoni masa-masa sulit musim lalu.

Bayer Leverkusen Bersinar Setelah Ganti Pelatih

Memang, Die Werkself nyaris terdegradasi sebelum akhirnya pengurus klub putuskan untuk datangkan Xabi Alonso pada bulan Oktober. Pelatih asal Spanyol itu langsung tunjukkan kinerja yang gemilang, dengan membawa Leverkusen di semifinal Liga Europa, bahkan mendongkrak posisi Leverkusen hingga menutup musim lalu di peringkat enam.

Kini, di musim penuh pertamanya, skuad asuhan Alonso benar-benar berhasil tampil menggebrak di antaranya dengan kantongi kemenangan besar 8-0 atas tim di tier yang lebih rendah, Teutonia Ottensen, ajang Piala Jerman.

Di samping itu Bayer Leverkusen juga sudah bertemu dua tim menyulitkan, RB Leipzig dan Borussia Moenchengladbach, musim ini. Dalam kedua laga tersebut, skuad Alonso pun berhasil kantongi poin sempurna, yakni menang 3-2 atas Leipzig dan menang lagi, 3-0, di kandang Gladbach.

Korban berikutnya, klub promosi, Darmstadt, yang dibantai Leverkusen, 5-1, jelang jeda internasional bulan ini. Kemenangan besar inilah yang membuat skuad Alonso itu berada di urutan teratas klasemen sementara saat ini.

Bayern Munchen Tetap Ancaman Besar Bagi Bayer Leverkusen

Meski demikian, diungkapkan Top Soccer, Bayern Munchen dipastikan menjadi ancaman besar di awal musim sempurna Leverkusen, terutama mempertimbangkan bahwa Die Roten telah memenangkan enam dari delapan pertemuan terakhir kedua tim.

Meski demikian, Alonso sebelumnya pernah kalahkan bekas timnya tersebut di musim lalu, saat Bayern masih diasuh Julian Nagelsmann dengan skor 2-1. Kekalahan itu pula yang berkontribusi besar dalam didepaknya Nagelsmann dari Allianz Arena, dan kini Tuchel harus bisa membawa Die Roten kembali ke jalurnya, setidaknya memenangkan gelar juara liga.

Secara keseluruhan, salah satu tim kuat itu – atau malah keduanya, bisa menyaksikan awal sempurna mereka di musim ini berakhir dalam pertemuan di Allianz Arena ini. Kita hanya bisa menunggu dan menyaksikan, apakah Bayern Munchen atau Bayer Leverkusen yang akan akhiri awal musim sempurna mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!