Bayern Munchen Waswas Manuel Neuer Absen Hingga Tahun 2024

Gila Bola – Bayern Munchen tengah dikhawatirkan dengan kondisi kiper utamanya, Manuel Neuer, yang berpeluang absen hingga tahun 2024.

Bayern Munchen berpeluang tanpa Neuer selama paruh pertama musim 2023/24, setelah kiper internasional Jerman itu juga absen di paruh kedua musim lalu akibat cedera patah kaki yang dialaminya saat bermain ski.

Neuer semula diharapkan sudah bisa tampil dalam tur pramusim, tetapi ia alami kemunduran dalam pemulihan cederanya, hingga tak pernah bermain dalam satupun laga persahabatan yang dilakoni Die Roten.

Kini, diungkapkan Bild – seperti yang dilansir Bavarian Football Works, pihak internal Bayern Munchen khawatir Neuer harus memperpanjang waktu absennya hingga tahun depan, atau tepatnya, ia belum bisa membela Bayern di paruh pertama musim 2023/24. Kenyataan ini tentunya sangat jauh dari apa yang semula diharapkan.

Perkembangan kondisi kiper berusia 37 tahun itu telah menjadi topik bahasan utama di Säbener Strasse. Terkait hal ini, ada pula selentingan mengenai ‘perubahan rencana’. Apalagi, kembalinya ia ke lapangan kini akan membutuhkan waktu dalam hitungan bulan, dan bukannya hitungan pekan.

Bayern Munchen Saat Ini Hanya Punya Sven Ulreich

Situasi bawah mistar gawang Bayern Munchen saat ini benar-benar memprihatinkan, karena kiper darurat mereka, Yann Sommer, akan membela Inter Milan musim depan. Dengan demikian, hanya ada Sven Ulreich – yang juga sudah berusia 35 tahun, sementara Alexander Nübel dan Johannes Schenk sama-sama dipinjamkan ke klub lain.

Bayern pun harus segera mencari kiper baru di sisa bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, kiper berkaliber starter akan segera datang ke Allianz Arena beberapa hari mendatang.

Saat ini, Bayern tengah dikaitkan dengan rencana transfer David de Gea dari Manchester United.

Bayern Munchen Didesak Datangkan David de Gea

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, diberitakan telah menyarankan klub agar datangkan David de Gea setelah kiper Spanyol itu dilepas MU.

Kiper berusia 32 tahun tersebut berstatus bebas agen musim panas ini, setelah kontraknya di Old Trafford berakhir – 12 tahun setelah ia mengabdi pada Setan Merah. De Gea pun tinggalkan MU dengan catatan penampilan di hampir 550 laga.

Ia didatangkan Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada tahun 2011. De Gea sudah ikut memenangkan gelar juara Liga Premier, Piala FA, dua trofi Piala Liga dan Liga Europa selama karirnya bersama United. Namun, ia harus mencari klub baru setelah dilepas Erik ten Hag musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!