Resmi ke Inter Milan, Yann Sommer Ungkap Alasannya Mengapa Mau Gabung

Gila BolaInter Milan akhirnya berhasil mendapatkan Yann Sommer. Sang kiper pun membeberkan alasannya mengapa mau bergabung ke salah satu raksasa Liga Italia tersebut.

Nerazzurri memang sedang membutuhkan kiper baru di musim panas ini dan Inter Milan resmi memperkenalkan Sommer pada hari Selasa (8/8) dini hari WIB. Penjaga gawang asal Swiss didatangkan secara permanen dari Bayern Munchen.

Diberitakan oleh Football Italia, Inter Milan harus mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro atau setara Rp 100 miliar. Sedangkan Yann Sommer dikontrak sampai 2026 mendatang.

Setelah resmi bergabung ke Inter Milan, Yann Sommer mengungkapkan alasan utamanya mau pindah ke raksasa Liga Italia.

Alasan Utama Mau Bergabung 

Dalam wawancaranya kepada Inter TV, Yann Sommer mengatakan iapnya banyak alasan mengapa mau datang ke Inter Milan, Menurutnya, Nerazzurri adalah klub besar di dunia dan di Italia, ada banyak tradisi, jadi ini adalah tantangan baru dalam kariernya.

Kini ia menantikan untuk bermain di San Siro. Namun Sommer menjelaskan alasan utamanya adalah karena Simone Inzaghi suka bermain dari belakang, yang mana juga merupakan gaya bermain darinya.

Lebih lanjut, Yann Sommer juga tegaskan suka bermain di banyak bawah tekanan. Ia juga menyatakan bukan kiperyang terlalu banyak ekspektasi. Ia cuma menantikan tantangan melawan tim baru, striker baru, dan ia senang berada di Inter Milan.

Yann Sommer Gantikan Andre Onana 

Keputusan Inter Milan mendatangkan Yann Sommer adalah untuk menggantikan Yann Sommer. Seperti diketahui, pemain sepak bola asal Kamerun itu telah melanjutkan karier sepak bola ke Manchester United.

Di sisi lain, Yann Sommer datang sekaligus untuk menggantikan peran Samir Handanovic yang kontraknya sudah habis bersama raksasa Liga Italia.

Kini dengan bergabungnya Sommer membuat Inter Milan lega. Pasalnya, mereka juga berhasil mendatangkan kiper berpengalaman di bursa transfer musim panas 2023.

Inter Milan Masih Berburu Satu Kiper 

Meski sudah mendatangkan Yann Sommer, tetapi Inter Milan masih berburu satu penjaga gawang lagi. Dari berita yang beredar Nerazzurri membidik Anatoliy Trubin sebagai pelapis dari Sommer.

Sayangnya, raksasa Liga Italia dibuat gigit jari karena sang kiper memilih bergabung ke Benfica. Oleh karena itu, mereka kini hari mencari alternatif lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!