Alasan Utama Gianluca Scamacca Mantap Pindah ke Atalanta

Gila BolaGianluca Scamacca menjelaskan mengapa Atalanta adalah klub yang ideal, meskipun ada minat dari Inter Milan, AS Roma, dan Milan.

Pemain berposisikan striker merupakan salah satu pemain yang dicari di bursa transfer musim panas 2023. Ia diberitakan akan kembali ke Liga Italia dan dikaitkan dengan sejumlah klub.

AS Roma dan Inter Milan adalah dua klub yang diberitakan bisa menjadi klub barunya. Namun Atalanta yang justru berhasil mengamankan tanda tangan Gianluca Scamacca dari West Ham United. Untuk memboyongnya tim berjuluk La Dea harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro termasuk bonus atau setara Rp 501 miliar.

Atalanta mengikatnya sampai Juni 2027 mendatang. Setelah resmi bergabung ke La Dea, Gianluca Scamacca mengungkapkan alasannya mengapa memilih melanjutkan karier sepak bola ke klub kuda hitam Liga Italia tersebut.

Penjelasan Gianluca Scamacca 

Bicara di situs resmi klub, Gianluca Scamacca mengatakan ia mau bergabung karena petinggi klub maupun pelatih Atalanta serius inginkan tanda tangannya.

Lebih lanjut, Gianluca Scamacca menyebutkan Gasperini memberi tahu dirinya masih memiliki beberapa kualitas dalam dirinya yang belum sepenuhnya dikeluarkan.

Scamacca pun kaget dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Gasperini. Tapi sang striker merasa senang karena ternyata dirinya masih punya potensi untuk jadi lebih baik dan bakal coba dkeluarkan oleh Gian Piero Gasperini.

Berikan Penilaian Tinggi untuk Atalanta 

Gianluca Scamacca tentu saja tak asing dengan Atalanta. Pasalnya, sebelum pindah ke West Ham ia bermain untuk Sassuolo yang membuatnya kerap bertemu dengan La Dea di Liga Italia dan ajang lain.

Menurut Gianluca Scamacca, melawan Atalanta selalu sulit. Bahkan ia bilang jika bertemu La Dea ia cuma bisa banyak berdoa saat bermain untuk Sassuolo. Ia pun akui sudah ke Bergamo dan sangat terkesan.

Kini sang striker sudah tak sabar untuk bermain bersama Atalanta. Gianluca Scamacca pun sudah tak sabar bermain di stadion dan mendengarkan yel-yel dari suporter.

Karier Singkat di Inggris dengan Trofi 

Gianluca Scamacca sebelum bergabung ke Atalanta bermain untuk West Ham United. Minat mereka muncul tak lepas di musim 2021/2022 mengemas 16 gol dalam 36 laga. Namun, ia gagal bersinar di Inggris karena cuma mengemas 8 gol dalam 27 penampilan.

Meski begitu, Gianluca Scamacca berhasil mengangkat trofi bersama West Ham usai The Hammers juarai Liga Konferensi Eropa 2022/23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!