Borussia Dortmund Kehilangan Jude Bellingham di Akhir Musim Ini

Gila Bola – Borussia Dortmund kemungkinan akan berlaga tanpa Jude Bellingham di akhir musim ini – yang sangat menentukan dalam perebutan gelar juara Bundesliga, akibat salit di bagian lututnya.

Diungkapkan pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, Jude Bellingham mengalami sakit pada bagian lututnya yang membuatnya terpaksa absen dari latihan bersama tim jelang akhir musim ini.

Gelandang muda internasional Inggris itu mengaku merasa sakit di bagian lututnya saat Borussia Dortmund menang 5-2 atas Borussia Moenchengladbach pekan lalu. Sejak laga tersebut, pemain yang dikaitkan dengan rencana transfer Real Madrid itu belum pernah berlatih secara penuh lagi.

Menurut AP News,¬† Edin Terzic mengakui dirinya masih diliputi ‘tanda tanya besar’ mengenai apakah pemain 19 tahun itu bisa diturunkan saat Borussia Dortmund tandang ke Augsburg pada Minggu (21/5) malam.

Saat ini, Borussia Dortmund memang bertengger di urutan kedua – di bawah Bayern Munchen, meskipun kedua tim hanya terpaut satu poin. Die Borussen masih menyisakan dua pertandingan lagi di akhir musim ini.

Borussia Dortmund Harus Menang di Augsburg

Jika Bayern kalahkan RB Leipzig pada akhir pekan ini, maka mereka akan memiliki keunggulan dalam selisih gol.

Artinya, secara realistis Dortmund harus menang di kandang Augsburg untuk menjaga harapannya menjadi juara musim ini tetap hidup sampai laga terakhir musim ini di pekan depan.

Sejauh ini, Jude Bellingham yang notabene masih berusia muda sudah menyumbangkan 14 gol dalam 42 pertandingan untuk Dortmund musim ini. Gol-gol mantan bintang Birmingham City itu termasuk empat gol yang dibukukannya di empat pertandingan Bundesliga terakhir.

Rival Borussia Dortmund akan Kembali Dibela Yann Sommer

Sementara itu dari kubu rival sengitnya, Bayern Munchen, pelatih Thomas Tuchel akan mainkan lagi Yann Sommer untuk hadapi Leipzig akhir pekan ini, setelah kiper internasional Swiss itu mengalami gangguan pencernaan pekan ini.

Sommer teken kontrak dengan Bayern Munchen pada bulan Januari, sebagai pengganti Manuel Neuer yang belum bermain lagi sejak Piala Dunia 2022, akibat mengalami patah kaki.

Namun di akhir pekan ini, Tuchel tetap tak akan diperkuat bek kirinya, Alphonso Davies, dan penyerang Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara pemain bertahan, Lucas Hern√°ndez, juga belum siap untuk dimainkan kembali karena cedera lutut yang membuatnya absen lama musim ini.

Tuchel ingin timnya mewaspadai serangan balik Leipzig, di mana ia juga soroti kekuatan tim berperingkat tiga itu dalam hal transisi.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News