Borussia Dortmund Kehilangan Raphael Guerreiro

Gila Bola – Bukan cuma trofi Liga Jerman yang melayang. Namun Borussia Dortmund juga dipastikan ditinggal pergi oleh Raphael Guerreiro di bursa transfer musim panas.

Pemain sepak bola asal Portugal bergabung pada Juli 2016 dan ia meninggalkan Signal Iduna Park bersamaan kontraknya berakhir di musim panas 2023.

Raphael Guerreiro sendiri sebetulnya ingin dipertahankan oleh Borussia Dortmund. Tapi klub Liga Jerman sepertinya tak mencapai kesepakatan baru.

Sehingga sang pemain akan pergi dengan status bebas transfer. Usai memainkan laga pamungkas melawan Dortmund kontra Mainz, Raphael Guerreiro pastikan akan berganti klub setelah musim 2022/23 berakhir.

Tulis Perpisahan 

Menulis di akun media sosial seperti dikutip dari bulinews, Raphael Guerreiro mengungkapkan setelah 7 tahun yang luar biasa, ia menyebutkan sudah saatnya ia mengucapkan selamat tinggal kepada semua fans dengan banyak kesedihan.

Lebih lanjut, Raphael Guerreiro tegaskan punya kenangan yang banyak bersama Borussia Dortmund. Menurutnya, membantu dirinya mengetahui apa yang sebenarnya ia sukai dalam sepak bola.

Kemudian ia juga tak akan melupakan dukungan dari para fans dan rekan satu timnya selama 7 tahun. Ia juga merasa bangga kerena bisa mendapatkan kesempatan dengan beberapa pemain yang fantastis. Meski sebuah perpisahan yang sulit, tetapi ia tegaskan tak akan pernah lupa dengan warna Dortmund.

Raphael Guerreiro

Eks pemain FC Lorient telah memainkan 224 pertandingan untuk Borussia Dortmund, mencetak 40 gol dana memberikan 50 assist.

Selama berkarier di Liga Jerman, Raphael Guerreiro juga telah menangkan dua trofi DFB Pokal dan 1 trofi Piala Super Jerman.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun bisa beroperasi sebagai bek kiri dan seorang gelandang. Musim ini, Raphael Guerreiro telah mencatatkan 12 assist di Liga jerman.

Klub Selanjutnya

Dari berita yang beredar, Raphael Guerreiro akan melanjutkan karier sepak bola ke Liga Spanyol. Meski beberapa klub dikaitkan dengan sang pemain.

Namun Raphael Guerreiro berpotensi besar akan bergabung ke Atletico Madrid di musim panas nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!