Alasan Mengapa Borussia Dortmund Ingin Pagari Raphael Guerreiro

Gila BolaBorussia Dortmund belum ingin berpisah dengan Raphael Guerreiro. Dikabakan klub papan atas Liga Jerman bakal memberikan kontrak baru.

Pesepak bola asal Portugal di awal musim 2022/23 penampilannya kurang memuaskan bersama tim kuning hitam di Liga Jerman dan ajang lain. Hal ini pun membuat Die Borussen ragu memperpanjang masa kerjanya di Signal Iduna Park.

Namun di paruh kedua musim, penampilan Raphael Guerreiro berubah. Ia bermain jauh lebih baik dan memberikan kontrbusi besar untuk Borussia Dortmund. Buktinya, berhasil berikan tiga assist dalam kemenangan 5-1 atas SC Freiburg.

Alasan Utama 

Dengan penampilannya yang mengesankan menjelang kontraknya berakhir membuat Borussia Dortmund kini tergoda berikan kontrak baru. Seperti diketahui, masa kerjanya akan habis pada Juni 2023.

Diberitakan oleh Sport1, kemungkinan perpanjangan kontrak baru sangat besar. Diungkapkan juga bahwa tim papan atas Liga Jerman ingin memperpanjang masa kerja Raphael Guerreiro dua tahun lagi.

Menariknya, pemain berposisikan bek kiri sekarang bisa juga ditempatkan di sekor lini tengah. Bahkan dalam dua laga terakhir masing-masing kontra Schalke dan FC Koln mampu cetak gol serta assist. Jadi ketika Jude Bellingham hengkang di bursa transfer musim panas, Raphael Guerreiro bisa jadi opsi.

Raphael Guerreiro

Pesepak bola berusia 29 tahun datang ke Borussia Dortmund pada Juni 2016 usai diboyong dari FC Lorient. Sejak bergabung ke Signal Iduna Park sang pemain belum bermain dalam semusim 30 pefrtandingan di Liga Jerman.

Namun musim ini, Raphael Guerreiro sudah mencatatkan 9 assist dalam 19 pertandingan plus 3 gol di Liga Jerman. Assist ini kedua setelah pada musim 2022/23 di mana mengemas 11 dalam 27 laga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selama di Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro telah berikan dua trofi DFB Pokal dan satu Piala Super Jerman.

Borussia Dortmund 

Borussia Dortmund sekarang ada di peringakat pertama klasemen Liga Jerman 2022/23. Hal ini tak lepas Bayern Munchen menelan kekalahan 2-1 lawan Bayer Leverkusen.

Sementara Raphael Guerreiro dan kolega usai jeda Internasional akan ketemu Bayern Munchen di Allianz Stadium, Sabtu (1/4) malam WIB.