Chelsea Dapat Dorongan Besar Thiago Silva Yakin Pulih Jelang Hadapi Real Madrid

Gila Bola – Chelsea mendapat kabar baik terkait kondisi Thiago Silva jelang pertemuan The Blues dan Real Madrid di perempat final Liga Champions pertengahan bulan depan.

Thiago Silva sampaikan update mengenai progres pemulihan cedera lutut yang dialaminya, yang membuatnya absen hingga bulan April.

Di media sosialnya, bek veteran asal Brasil itu tampak mulai tingkatkan kemampuannya demi kembali beraksi untuk Chelsea. Thiago Silva sebelumnya mengalami cedera lutut bulan lalu, saat tim London Barat itu kalah 2-0 di Tottenham Hotspur – yang membuatnya harus ditarik keluar di awal laga.

Ada kekhawatiran terkait pemain berusia 38 tahun itu, mengingat dia kemungkinan tak akan tinggalkan lapangan kecuali cedera yang dialaminya benar-benar bermasalah. Sampai akhirnya Silva dinyatakan akan absen selama enam pekan, dan ini benar-benar menjadi pukulan besar bagi Graham Potter – yang posisinya sedang penuh tekanan.

Kesulitan karena absennya Silva telah diungkapkan Potter saat bek gaek tersebut teken kontrak baru bulan lalu. “(Saya) senang mendengar kabar mengenai perpanjangan kontrak Thiago. Pemain yang hebat, juga pribadi yang luar biasa, bagi kami (dia) sangat penting di lapangan, juga di luar lapangan,” tandas Potter, seperti dilansir Football.London.

Thiago Silva Bisa Perkuat Chelsea Hadapi Real Madrid

Finish di empat besar tampaknya sangat sulit bagi klub London barat tersebut musim ini, tapi kemenangan di Liga Champions sangatlah mungkin.

Jadi tetap ada harapan bahwa Silva akan kembali tepat waktu, saat The Blues bertemu Real Madrid pada pertengahan April.

Dengan jadwal pertandingan itu yang tinggal beberapa pekan lagi, mantan bek PSG itupun mem-posting perkembangan kondisinya dalam akun Instagram-nya.

Thiago Silva Berjuang Keras untuk Pulih Tepat Waktu

Foto itu memperlihatkan bagaimana lutut kiri Thiago harus menggunakan alat yang akan membantu pemulihannya. Dalam keterangan foto tersebut, Thiago menuliskannya dalam bahasa Portugal, ‘Minha fisioterapeuta (fisioterapis saya)’, dan itu ditujukan Silva untuk istrinya, Belle, yang tampak di belakangnya.

Tetap harus dilihat apakah bek tengah berpengalaman itu akan benar-benar bisa pulih tepat waktu, untuk bermain di perempat final melawan Real Madrid bulan depan. Namun ada harapan bahwa semua upaya telah dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News