Liverpool

Gila Bola – Liverpool berharap para pemainnya yang cedera akan pulih selama jeda internasional ini dan bisa kembali bermain bulan depan.

Salah satu alasan mengapa Liverpool tampil buruk di musim ini adalah, masalah cedera yang terus membekap para pemain tim utama yang menjadi andalan di starting XI tim asuhan Jurgen Klopp selama ini.

Arthur Melo dan Diogo Jota belum lama ini sudah kembali berlatih. Sayangnya, kemudian ada beberapa pemain lain yang harus keluar dari skuad The Reds. Berikut ini daftarnya, seperti dilansir ThisisAnfield.com:

Luis Diaz – Cedera Lutut

Pemain ini sudah absen sejak 9 Oktober 2022 dan alami cedera di laga melawan Arsenal. ia diperkirakan sudah kembali ke lapangan pada awal April.

Mengingat dia sudah tampil gemilang untuk Liverpool di laga pembuka musim ini, absennya Luis Doaz musim ini barangkali sangat terasa.

Kondisi ini tentu saja membuat frustrasi, karena Diaz seharusnya kembali selama Piala Dunia, tetapi ia mengalami kemunduran saat dia harus tinggalkan kamp latihan Dubai di bulan Desember dan harus jalani operasi lutut.

Sekarang Diaz akhirnya akan segera pulih, dan menurut Liverpool Echo, akan kembali ikut latihan penuh pad apekan depan.

Thiago Alcantara – Cedera Pinggung

Absen sejak 7 Februari 2023 saat ia dimainkan di laga melawan Wolves, dan diperkirakan kembali ke skuad utama pada bulan April.

Salah satu pemain yang sebenarnya tak menepi terlalu lama musim ini – menurut ukurannya, adalah Thiago.

Pemain internasional Spanyol itu sudah absen sejak The Reds kalah 3-0 dari Wolves di ajang liga. Absennya Thiago ini ternyata lebih lama dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Namun pada pekan lalu, di tertangkap kamera tengah bekerja dengan pelatih fisik, Manu Crespo, yang memiliki ketrampilan khusus dalam latihan kekuatan.

Darwin Nunez – Cedera Pergelangan Kaki

Absen sejak 15 Maret, saat Liverpool akhirnya benar-benar kandas di laga melawan Real Madrid, 15 Maret, dan baru akan kembali di laga melawan Manchester City pada 1 April 2023.

Cedera yang dialaminya ini juga membuat Darwin Nunez absen dari pemanggilan Timnas Uruguay, meskipun kabar yang beredar menyebutkan Nunez hanya mengalami ‘luka di bagian engkel. Demikian ungkap El Pais.

Cedera di laga melawan Real Madrid ini telah membuat Nunez harus tinggalkan lapangan di menit 57. Akibat cedera itu pula Liverpool pun meminta agar Nunez dicoret dari Timnas Uruguay yang akan mainkan dua laga persahabatan melawan Jepang dan Korea Selatan.

Stefan Bajectic – Adductor

Absen sejak 11 Maret di laga melawan Bournemouth. Namun, ia diperkirakan baru akan
kembali ke lapangan pada musim depan.

Dia sebenarnya pemain yang mengejutkan di lini tengah Liverpool, sejak berhasil menerobos skuad utama usai Piala Dunia.

Namun, Bajectic mengalami cedera – yang digambarkan Klopp sebagai ‘cedera benar-benar parah’ membuatnya absen di sisa musim ini. Padahal Liverpool sangat membutuhkan jasanya untuk bermain di lini tengah maupun lini depan.

Calvin Ramsay – Cedera Lutut

Pemain ini absen sejak akhir bulan Januari 2023, dan baru akan kembali ke lapangan pada musim depan.

Tentu saja ini bukan musim yang diharapkan Ramsay setelah ia didatangkan The Reds dari Aberdeen musim panas lalu.

Dengan hanya satu kali bermain penuh untuk skuad tim utama, yakni di laga Piala Liga melawan Derby County yang dimenangkan Liverpool, karir bek kanan itu telah diganggu serangkaian cedera yang puncaknya terjadi di bulan Februari, dan ia harus jalani operasi lutut.