Liverpool Berhasil Desak Timnas Uruguay Coret Darwin Nunez

Gila Bola – Liverpool berhasil desak Timnas Uruguay untuk mencoret Darwin Nunez setelah pemain itu diberitakan mengalami cedera beberapa hari sebelum kembali ke negaranya.

Nunez menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil Timnas Uruguay untuk bermain di dua laga persahabatan melawan Jepang dan Korea Selatan di akhir bulan ini. Nunez juga juga mendapat peranan kunci di saat era paska-Luis Suarez dimulai.

Sayangnya, Liverpool menyatakan pada Jumat (17/3) waktu setempat bahwa striker 23 tahun itu akan tetap berada di Merseyside di jeda internasional bulan ini, dan posisinya telah digantikan pemain Club America, Jonathan Rodriguez.

Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengonfirmasikan, tak hadirnya Darwin Nunez dalam jeda internasional kali ini disebabkan karena cedera. Pihak Liverpool pun sudah memberi tahu bahwa Nunez akan tetap berada di AXA Training Centre untuk jalani perawatan.

Tak ada informasi lebih detil yang diberikan pihak AUF, tapi surat kabar lokalĀ El Observador dan El Pais sama-sama menyebutkan bahwa Nunez mengalami cedera engkel. Kedua media tersebut menggambarkan masalah yang dialami pemain itu sebagai ‘luka di pergelangan kaki’.

Darwin Nunez Cedera di Laga Kontra Real Madrid

Diungkapkan ThisisAnfield.com, El Pais memberitakan bahwa cedera tersebut dialami Nunez di pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pada pertengahan pekan ini. Akibat cedera tersebut, Nunez bahkan harus diganti di awal babak kedua.

Nunez ditarik keluar di menit ke-57 dalam laga yang digelar di Bernabeu tersebut, dan posisinya digantikan Roberto Firmino. Pergantian pemain itu sempat menimbulkan kemarahan suporter Liverpool, karena skor masih 0-0 dan The Reds harus mencetak tiga gol.

Meski demikian masih harus dilihat seberapa parah cedera yang dialami Nunez, menjelang periode yang akan menjadi sangat padat bulan depan. Liverpool sendiri belum akan bertanding lagi hingga 1 April 2023, saat mereka akan tandang ke markas Manchester City.

Liverpool Berharap Nunez Pulih Jelang Bertemu Manchester City

Jika memang hanya mengalami luka di pergelangan kakinya, maka Nunez diperkirakan sudah fit dan akan tersedia untuk dimainkan sebagai starter melawan tim penantang gelar musim ini pada bulan depan.

Jurgen Klopp tentunya ingin melibatkan Nunez dalam laga tersebut, di mana pelatih asal Jerman itu menggambatkann tiga pertandingan yang harus dimainkan skuadnya dalam waktu sembilan hari – melawan Manchester City, Chelsea da Arsenal, sebagai ‘pekan sepak bola’ yang akan ‘menentukan’ musim ini.

Klopp sebelumnya mengklaim, digantinya Nunez dalam laga yang dimenangkan Real Madrid, 1-0, itu karena ‘Nunez tak tunjukkan permainan di level tertinggi’, dan bukan karena cedera.

Klopp Bikin Bingung Soal Alasan Nunez Absen dari Timnas Uruguay

“Darwin tampaknya seperti tak benar-benar berada di level tertinggi, sementara kami harus bertahan karena tim tak boleh kebobolan, walaupun hanya satu gol,” tegas Klopp ketika itu.

“Ya, kami bisa berubah di sana, itulah mengapa kami melakukannya. Kami ingin sedikit mencampurnya,” tambahnya.

Namun, kemudian terungkap bahwa Nunez malah membutuhkan perawatan, sehingga ini menjadi masalah serius yang bahkan membuatnya absen di Timnas Uruguay kali ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!