Hasil Real Madrid vs Liverpool Skor 1-0, Los Blancos ke Perempat Final Liga Champions

Gila Bola –¬†Liverpool gagal membalas kekalahan telak mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Mereka kembali kalah 0-1 dari sang juara bertahan di Santiago Bernabeu pada Kamis dinihari 15 Maret 2023.

Real Madrid memastikan lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan The Reds di leg kedua, sebelumnya Madrid berhasil menang dengan skor 5-2 di leg pertama yang digelar di Anfield.

Pertandingan leg pertama diwarnai oleh peluang di kedua sisi, namun leg kedua terbilang kurang menarik karena cenderung konservatif.

Darwin Nunez menjadi pemain pertama yang menguji pertahanan Madrid pada menit ke-7, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Lima menit kemudian, giliran Toni Kroos yang mencoba peruntungannya, tetapi tendangannya berhasil diamankan oleh Alisson di sisi lain lapangan.

Real Madrid terus menciptakan peluang dan Vinicius hampir membuka keunggulan mereka pada menit ke-14, namun Alisson tampil gemilang dalam mengamankan gawang Liverpool.

Tuan rumah terus menekan dan Eduardo Camavinga mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari jarak 30 yard, namun sepakannya kembali diselamatkan oleh Alisson di tiang jauh.

Di sisi Liverpool, Cody Gakpo dan Darwin Nunez sama-sama gagal memanfaatkan peluang penting mereka di paruh pertama. Namun, babak pertama berakhir tanpa gol bagi kedua tim.

Babak kedua terbilang kurang menarik karena keduanya lebih fokus pada pertahanan. Fede Valverde mencoba peruntungannya pada menit ke-57, namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Alisson.

Sementara itu, Karim Benzema justru melewatkan kesempatan emas pada menit ke-69.

Namun, keunggulan akhirnya tercipta setelah aksi brilian Vinicius yang berhasil memberikan assist kepada Benzema di dalam kotak penalti. Striker asal Prancis itu sukses mencetak gol dan mengunci kemenangan untuk Madrid.

Hasil ini memastikan Liverpool tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 6-2 setelah kedua leg. Madrid sendiri akan melaju ke babak selanjutnya untuk menantang klub lainnya dalam persaingan gelar juara Eropa.

Kategori: Liga Champions
Topik: Gilabola.com, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Liverpool, Real Madrid