Pemimpin Liga Italia Napoli Menjaga Peluang Rebut Trofi di Liga Champions

Gila Bola – Dua gol Victor Osimhen dan satu tendangan penalti dari Piotr Zielinski pada pertandingan leg kedua 16 besar lawan Eintracht Frankfurt menjaga peluang Napoli untuk merebut trofi di Liga Champions, selain memimpin klasemen di Liga Italia.

Osimhen mencetak gol sebelum dan sesudah turun minum pada laga leg kedua yang dilangsungkan di kandang mereka sendiri di Stadio Diego Maradona di kota Naples, dengan Zielinski kemudian menambahkan satu gol lagi dari titik putih, yang menyebabkan skor agregat 5-0 bagi keunggulan Partenopei.

Skor ini seperti menjawab kerusuhan yang dilakukan sejumlah pendukung Eintracht di jalanan kota Naples beberapa jam sebelum laga leg kedua ini dimulai saat para pendukung tim Bundesliga itu dilarang memasuki stadion.

Napoli Main Lebih Rileks Dibandingkan Leg Pertama di Jerman

Jika angka penguasaan bola menjadi ukuran, maka bisa disimpulkan bahwa Khvicha Kvaratskhelia dan rekan-rekannya main lebih rileks di kandang mereka daripada sebelumnya di kota Frankfurt.

Pada leg pertama itu, Napoli bahkan berhasil mendominasi permainan sampai dengan mendekati 70 persen, melepaskan sampai sembilan percobaan gol dengan enam tepat sasaran.

Kini pada leg kedua di Stadio Diego Maradona, dominasi turun sampai di bawah 60 persen saja, tetapi dengan 13 percobaan gol dan delapan serangan tepat sasaran. Tiga menjadi gol.

Victor Osimhen Juga Pencetak Gol Leg Pertama

Osimhen yang menjadi target transfer sejumlah tim raksasa di Liga Inggris juga mencetak gol pada leg pertama di Jerman, dengan satu gol lain datang dari Giovanni di Lorenzo.

Gol pada leg kedua ini merupakan gol ketiga dan keempat dari sang pemain Nigeria di ajang Liga Champions musim ini, menjadikan total perolehan golnya di semua kompetisi mencapai 21 gol bagi skuad Luciano Spaletti.

Osimhen kini menjadi pemain Nigeria pertama yang berhasil melesakkan dua gol dalam satu pertandingan babak sistem gugur Liga Champions.

Napoli Masih Jaga Peluang Juara di Dua Kompetisi

Sudah tersingkir dari ajang Coppa Italia musim ini, Partanopei kini masih menjaga peluang meraih trofi di dua kompetisi sekaligus: Liga Champions dan Liga Italia.

Di kompetisi domestik, Napoli memimpin klasemen dengan jarak cukup jauh di atas pesaing-pesaing terdekatnya. Napoli 68 poin, Inter di posisi kedua 50 poin.

Napoli akan mengetahui siapa calon lawan mereka di perempat final kompetisi usai drawing dilakukan pada Jumat petang 17 Maret.

Kategori: Liga Champions
Topik: Eintracht Frankfurt, Hasil Bola, Napoli