Bersinar di Chelsea, Marc Cucurella Antusias Hadapi Erling Haaland Bersama Timnas Spanyol

Gila Bola – Bintang Chelsea, Marc Cucurella, berharap penampilannya yang gemilang di klub akan diganjar dengan kesempatan bermain dua kali 45 menit di Timnas Spanyol melawan mesin gol Norwegia, Erling Haaland.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, akan umumkan nama-nama pemainnya pada hari Jumat (17/3) – skuad yang akan bermain di dua laga kualifikasi Euro 2024 melawan Norwegia dan Skotlandia.

Cucurella saat ini sudah kembali ke performa terbaiknya setelah ia kesulitan jalani hidup di Chelsea, sejak datang dari Brighton di musim panas tahun lalu, di mana ia mengalami masalah pribadi.

Cucurella harus merasakan rumahnya dirampok ketika tengah menunggui pasangannya yang akan melahirkan anak ketiga mereka, sementara Cucurella harus hadapi tekanan besar di lapangan karena menjadi bulan-bulanan suporter klub lamanya.

Kembali Membela Chelsea, Cucurella Langsung Jadi MotM

Hingga akhirnya, putri Cucurella yang diberi nama Bella itu lahir selamat dua setengah pekan yang lalu, dan secara kebetulan berhasil meningkatkan level penampilannya di klub.

Hingga akhirnya, Cucurella berhasil terpilih sebagai Man of the Match saat The Blues menang 2-0 atas Borussia Dortmund pekan lalu, dan ikut membawa Chelsea melaju ke perempatfinal.

Setelah sempat keluar dari rencana Graham Potter, Marc Cucurella bermain di dua pertandingan terakhir Chelsea, dan menang.

Karir Cucurella di Chelsea Sudah Lebih Mantap

Sumber yang dekat dengan Cucurella mengatakan, bek kiri Spanyol itu sekarang sudah jauh lebih mantap di Chelsea.

Transformasi besar-besaran di klub London Barat itu menyusul kedatangan pemilik baru bahkan sudah sangat memengaruhi pemain baru yang mereka datangkan tahun lalu.

“Marc sudah jauh lebih termotivasi sekarang,” tandas sumber yang tak disebutkan identitasnya itu, seperti dilansir SunSport.

Cucurella Punya Catatan Panjang di Timnas Spanyol

Di Timnas Spanyol, Marc Cucurella sebelumnya pernah bermain di tim U-18, U-20 dan U-23 yang saat itu masih diasuh Luis de la Fuente. Tak heran jika kini pelatih 61 tahun tersebut kembali memanggilnya ke Timnas Spanyol di jeda internasional bulan ini.

Meski demikian, Marc Cucurella juga sudah kantongi satu cap di skuad La Roja di bawah asuhan De La Fuente pada bulan Juni 2021, saat pelatih kepala Vicente del Bosque berhalangan akibat terpapar virus.

De la Fuente sudah lakukan kontak tak resmi dengan Cucurella, serta rekan satu timnya yang juga kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, agar mereka tahu bahwa dia kagum dengan penampilan mereka berdua.

Cucurella Antusias Bela Timnas Spanyol Hadapi Erling Haaland

Timnas Spanyol akan bertemu dengan Norwegia di pertandingan pertama kualifikasi Euro 2024 yang akan digelar di Stadion La Rosadela, Malaga, Minggu (26/3).

Cucurella sangat antusias dengan kemungkinan akan bertanding melawan pemain yang sudah mencetak 33 gol untuk Manchester City, Erling Haaland, yang saat ini tengah gemilang di lapangan.

Apalagi, Haaland baru saja mencetak lima gol saat City menang 7-0 atas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champons, Rabu (15/3).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!