Butuh Gelandang Tambahan Bayern Munchen Pertimbangkan Pinjam Frenkie de Jong dari Barcelona

Bayern Munchen kembali dikaitkan dengan gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong. Kini raksasa Bundesliga itu diberitakan ingin meminjam bidikan Manchester United tersebut dari Barcelona.

Berita terbaru menyebutkan, De Jong masih berpeluang tinggalkan Barca sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, karena Bayern mempertimbangkan untuk ajukan kesepakatan pinjaman untuknya di penghujung bursa.

Klaim ini datang dari jurnalis Gerard Romero yang menyatakan, Bayern menilai langkah itu sama dengan apa yang pernah mereka lakukan saat meminjam Philippe Coutinho dari Barca beberapa tahun lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Masa depan De Jong belakangan ini banyak diperdebatkan setelah Barca berharap melepas gelandang 25 tahun tersebut, untuk mengurangi besarnya tagihan gaji yang bisa memfasilitasi pendaftaran pemain dan juga datangkan target teratas, Bernardo Silva.

Namun, mantan bintang Ajax – yang telah dipinang Manchester United sebesar 85 Juta Euro atau sekitar Rp 1,3 Triliun itu, tak punya rencana untuk tinggalkan Camp Nou karena merasa nyaman dengan kehidupan di kota maupun klub Catalan tersebut. De Jong bahkan selalu bermimpi akan meraih sukses bersama Barca.

Hingga akhirnya, De Jong menolak tawaran United, dengan alasan utama Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim ini.

Meski demikian, dengan Barça yang bersikeras untuk melepasnya, pemain internasional Belanda itu bisa saja berubah pikiran di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini, terutama jika klub seperti Bayern Munchen yang memanggilnya untuk bergabung. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Berita yang belakangan ini berkembang menyebutkan, De Jong terbuka untuk memperkuat Die Roten karena jawara Bundesliga itu akan berlaga di kompetisi klub-klub papan atas Eropa dan berambisi mengangkat trofinya.

Bayern Munchen sendiri sudah memperkuat lini tengah mereka pada musim panas ini, dengan datangkan Ryan Gravenberch dari Ajax. Bangkitnya penampilan Marcel Sabitzer juga telah membantu tim asuhan Julian Nagelsmann, meskipun masalah kebugaran Leon Goretzka telah membuat Bayern diberitakan tengah mempertimbangkan kedatangan satu gelandang lagi.

Bayern sebelumnya meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona selama musim 2019/20, dan menjadi juara Liga Champions di musim yang sama. Sayangnya, mereka tak memanfaatkan opsi untuk mengontraknya secara permanen.

Kasus De Jong bisa jadi berbeda karena Bayern sudah lama mengagumi pemain itu. Dengan bursa transfer yang tinggal satu pekan lagi, kemungkinan akan ada kemajuan besar yang terjadi di Camp Nou.

BANDARTOGEL77