Dayot Upamecano Pertimbangkan Hengkang dari Bayern Munchen

Gila Bola – Kebersamaan Dayot Upamecano dengan Bayern Munchen berpotensi singkat. Sang bek dikabarkan sudah tak betah berada di Allianz Arena.

Upamecano merupakan salah satu bek tengah yang ada di skuad raksasa Liga Jerman. Ia diboyong karena penampilannya yang oke mengawal lini pertahanan RB Leipzig. Bahkan membuat sejumlah klub top Eropa ikutan berburu mengamankan tanda tangannya seperti Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid.

Meski demikian, pemain sepak bola asal Perancis memilih tetap berkarier di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Sayangnya, kini Dayot Upamecano ingin berganti klub.

Pergi dari Allianz Arena 

Diberitakan oleh Kicker, Dayot Upamecano sedang berpikir untuk meninggalkan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Sang pemain dikabarkan juga ingin tahu apakah masuk recana jangka panjang Thomas Tuchel atau tidak.

Secara internal dan kualitas Dayot Upamecano dihargai. Akan tetapi, pada saat yang sama manajemen Bayern Munchen menyadari blunder yang terkadang dilakukan oleh sang bek.

Jka tak ada kepastian dari raksasa Liga Jerman, Dayot Upamecano bisa meninggalkan Die Roten di bursa transfer musim panas.

Ada Pemain Bayern Munchen Lain

Dalam berita yang disampaikan oleh Kicker, bukan cuma Dayot Upamecano saja yang ingin meninggalkan Bayern Munchen. Namun ada nama lain yang juga mau pergi dari Allianz Arena di musim panas.

Pemain yang dimaksud adalah Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Menariknya, ketiga pemain tersebut semuanya berpaspor Perancis. Jika dua nama terakhir juga mau pergi jelas membuat Bayern Munchen semakin khawatir.

Hal ini dikarenakan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard juga pemain yang berpengaruh untuk raksasa Liga Jerman. Bahkan nama Noussair Mazraoui disebut-sebuut juga mau pergi, karena ia tak senang dengan posisi yang ia mainkan musim lalu.

Dayot Upamecano

Pemain sepak bola berusia 24 tahun bergabung ke Bayern Munchen pada Juli 2021. Dayot Upamecano mendapatkan kontrak jangka panjang sampai Juni 2026 mendatang. Musim ini, ia berhasil bermain dalam 43 laga di semua ajang plus berikan trofi Liga Jerman 2022/23.

Meski demikian, Upamecano juga mendapakan sorotan soal penampilannya di musim ini. Sang bek di beberapa laga kerap tampil blunder. Salah satunya di laga delapan besar Liga Champions kontra Manchester City dan ia dinilai kesulitan berduel dengan Erling Haaland.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!