Dibuang Juventus, Leonardo Bonucci Semangat Tampil di Liga Champions Bersama Union Berlin

Gila Bola – Union Berlin akan dibela pemain berpengalaman, Leonardo Bonucci, di Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Mantan bintang lini belakang Juventus itu teken kontrak satu tahun bersama Union Berlin, dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Union Berlin mengonfirmasikan kedatangan Bonucci melalui video dan foto pemain 36 tahun itu dalam media sosial mereka. Ia tampak mengenakan jersey klub barunya tersebut.

Sebelumnya, Bonucci mendapat kepastian bahwa dia tak masuk dalam rencana Juventus di musim ini. Pemain 36 tahun itu bahkan harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekan satu timnya selama pramusim.

Namun bersama Union Berlin, Leonardo Bonucci akan beraksi di Liga Champions musm ini, di mana klub Bundesliga itu berada satu grup dengan Napoli, Real Madrid dan Braga. Demikian diungkapkan Football Italia.

Bonucci akan Beri Banyak Pengalaman pada Union Berlin

Leonardo Bonucci dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di generasinya. Kini, ia diperkirakan akan menutup karir sepak bolanya bersama klub Bundesliga tersebut.

“Ini momen istimewa bagi saya karena saya mendapat kesempatan bermain di luar negeri untuk pertama kalinya dalam karir saya. Di Union, saya punya kesempatan untuk terus bermain di level tertinggi dan mendukung tim yang lakoni tiga kompetisi yang menuntut pengalaman saya. Saya sangat tidak sabar untuk bermain bagi klub baru saya,” tandas Bonucci.

Leonardo Bonucci tawarkan banyak pengalaman bagi Union Berlin – tim yang akan bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Berkat finish di urutan ke-4 itulah, Union akan menantang klub-klub besar seperti Real Madrid, Napoli dan Braga di fase grup nanti.

Pengalaman Pertama Leonardo Bonucci Bermain di Luar Italia

Bonucci sendiri sudah tampil dalam 121 laga untuk Timnas Spanyol dan ikut membawa Italia memenangkan Euro 2020. Trofi itu menambah koleksi trofi Bonucci setelah ia memenangkan delapan trofi juara Serie A dan empat Coppa Italia – hingga total ia tercatat bermain dalam 502 pertandingan klub.

Leonardo Bonucci juga sempat menjadi Pemain Terbaik Italia pada tahun 2016 setelah ia bermain dalam 502 laga yang dilakoni bersama Juventus.

Jebolan akademi Viterbese ini tak pernah bemain di klub luar Italia sejak awal karirnya di tahun 2005. Di sepanjang karirnya tersebut, Bonucci pernah membela Inter dan AC Milan, Bari, Genoa serta Pisa. Baru kali inilah, bek veteran itu menjajal kemampuannya di luar negaranya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!