Harga Robin Gosens Kemahalan, Union Berlin Cari Alternatif Murah

Gila BolaUnion Berlin dikabarkan memilih mundur dari perburuan Robin Gosens. Harga sang pemain tak masuk dengan budget klub Liga Jerman tersebut.

Tim berjulukan Die Eisernen serius mempersiapkan tim untuk musim baru. Hal ini tak lepas mereka juga berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Perubahan perlu dilakukan di mana salah satunya datangkan pemain dengan nama besar. Bek kiri Inter Milan, Robin Gosens masuk dalam radar Union Berlin. Dengan pengalamannnya di Nerazzurri dinilai bisa membantu klub berlaga di pentas Eropa.

Namun harga Gosens dinilai tak sesuai dengan budget klub Liga Jerman. Diketahui, sang pemain dipatok sebesar 20 juta euro atau setara Rp 327 miliar.

Rekrut Pemain Murah

Diberitakan oleh Kicker, Union Berlin mempertimbangkan dua alternatif yang lebih murah untuk Robin Gosens di sektor bek kiri. Hal ini karena Robin Gosens dinilai harganya kemahalan.

Klub sepak bola asal Berlin ingin mendatangkan bek kiri asal Pantai Gading, Souleyman Doumbia dari Angers. Ia bisa diboyong cepat karena klubnya terdegradasi dari Liga Perancis dan klub Liga Jerman cuma perlu keluarkan 3 juta euro atau setara Rp 49 miliar di bursa transfer musim panas.

Dalam berita itu juga menjelaskan bahwa Union Berlin ingin memboyong eks pemain FC Koln, Ismail Jakobs. Pemain sepak bola asal Senegal masih terikat kontrak dengan AS Monaco dan perlu keluarkan dana lebih besar 7 juta euro atau setara Rp 115 miliar.

Alasan Union Berlin Perlu Bek kiri Baru

Selain membutuhkan pemain berpengalaman dalam skuad, Union Berlin memang membutuhkan pemain baru untuk bek kiri.

Pasalnya, klub Liga Jerman ditinggal pergi oleh Niko Gie├čelmann, yang mana cabut bersamaan dengan kontraknya berakhir bersama klub sepak bola asal Berlin tersebut.

Sementara satu-satunya opsi bek kiri adalah Tymoteusz Puchacz, tetapi sang pemain bakal dipinjamkan ke klub lain di bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian mereka cuma punya Jerome Roussillon di sisi kiri pertahanan.

Siap Tampung Pemain Buangan

Meski sedang mencari pemain murah, tetapi Union Berlin juga siap menampung pemain buanag dari raksasa Eropa. Pemain yang dimaksud adakah Sergino Dest.

Seperti diketahui, Dest gaga di Barcelona dan pinjamannya juga sama. Jadi Union Berlin siap menampung dan menghidupkan kariernya lagi.

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Bursa Transfer, Union Berlin