Hat-Trick Harry Kane di Debut Klassiker Antar Bayern Munchen Menang di Signal Iduna Park

Gila Bola – Harry Kane seolah tak terhentikan di Liga Jerman, ia mencetak hat-trick dalam debut Der Klassiker saat Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0 di Signal Iduna Park.

Usai gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir melawan Bayern Munchen di kandang sendiri, Dortmund awalnya ingin menjaga pertandingan tetap ketat di awal pertandingan melawan Der Rekordmeister.

Rencana Dortmund Dihancurkan Munchen

Rencana Borussia Dortmund hancur babak belur begitu saja saat tim tamu menggebrak mereka di awal pertandingan. Hanya dalam kurang dari empat menit laga berjalan, skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil membuka keunggulan, Dayot Upamecano mencetak gol dengan sundulan dari sepak pojok Leroy Sané melewati Gregor Kobel.

Munchen tak lama kemudian unggul dua gol saat Sané memberikan assist untuk gol perdana Harry Kane di ajjang Der Klassiker. Die Roten menunjukkan intensitas mereka, jauh berbeda sepeerti saat mereka menelan kekalahan di ajang DFB Cup di pertengahan pekan lalu melawan Saarbrücken, kini para pemain Edin Terzić dibuat kesulitan menghadapi mereka.

Dortmund sempat membaik seiring berjalannya waktu di babak pertama, dan hampir saja berhasil memperkecil kedudukan pada akhir babak pertama melalui peluang yang diperoleh Donyell Malen yang sayangnya melebar dari sasaran.

Saat babak kedua baru saja dimulai, Kobel melakukan penyelamatan penting untuk menepis tembakan Jamal Musiala, kemudian Noussair Mazraoui melepaskan tembakan dari sudut tajam yang sayangnya masih melebar.

Dortmund belum mampu memperbaiki permainan mereka di babak kedua, dan harus diakui bahwa mereka lebih banyak tertekan oleh Munchen. Peluang terbaik Dortmund adalah saat tembakan Marco Reus digagalkan oleh Manuel Neuer.

Bayern sementara itu tetap mengancam gawang Dortmund, dan Kobel berkali-kali menggagalkan tembakan Sané dan Musiala saat serangan balik cepat.

Di pertengahan babak kedua, Harry Kane sempat berada dalam posisi offside sebelum membantu Musiala. Namun, pemain berusia 30 tahun itu kemudian berhasil mencetak gol keduanya tak lama kemudian, ia dengan tenang melesakkan bola memanfaatkan umpan kiriman Kingsley Coman.

Pemain pengganti Youssoufa Moukoko membuang peluang emas untuk mencetak gol, kemudian Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time setelah menerima umpan terobosan dari Aleksandar Pavlović.

Hasil akhir antara Borussian Dortmund vs Bayern Munchen ini membuat skuad Thomas Tuchel kini hanya berjarak dua poin dari Bayer Leverkusen yang berada di puncak klasemen Liga Jerman, sementara Dortmund sekarang terpaut tujuh poin dari posisi teratas.

Pencetak Gol Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

  • Bayern Munchen: 0-1 Upamecano 4′ (assist: Sané), 0-2 Kane 9′ (assist: Sané), 0-3 Kane 72′ (assist: Coman), 0-4 Kane 90’+3 (assist: Pavlović)

Data dan Fakta Pertadingan

  • Dengan kemenangan ini, itu berarti Harry Kane telah mencetak 15 gol dalam 10 pertandingan Bundesliga pertamanya, ini adalah sebuah rekor baru.
  • Kapten timnas Inggris ini juga telah terlibat dalam 20 gol liga musim ini, dan tidak ada pemain lain dalam sejarah kompetisi ini yang telah mencapai jumlah sebanyak ini pada saat ini.
  • Bayern Munchen sekarang total telah mencetak delapan gol dalam 15 menit pertama pertandingan Bundesliga musim ini, dua kali lipat dari tim lain.
  • Marco Reus mencatatkan penampilannya ke-400 untuk Dortmund sejak kepindahannya dari Borussia Mönchengladbach pada tahun 2012.
  • Mats Hummels menjalani pertandingan Bundesliga ke-28, dan hanya Michael Zorc yang memiliki jumlah penampilan sebanyak ini.
  • Kekalahan atas Munchen ini juga merupakan kekalahan pertama Dortmund dalam 18 pertandingan kasta teratas. Kekalahan sebelumnya adalah melawan Bayern Munchen juga pada bulan April lalu dengan skor akhir 4-2 di Allianz Arena.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!