Mampukah Chelsea Jadi Tim Pertama Kalahkan Tim Ange Postecoglou di Liga Inggris?

Gila BolaPrediksi Tottenham vs Chelsea. Dalam pertarungan derby London yang sengit dengan performa yang kontras, Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris mereka pada Selasa (7/11) dini hari WIB.

Ya, kedua rival London ini saat ini berada dalam situasi yang kontras. Tottenham Hotspur, di bawah asuhan Ange Postecoglou, mencatatkan sejarah dengan poin terbanyak di musim debutnya setelah 10 pertandingan dengan 26 poin yang telah dimenangkan.

Saat ini Spurs memuncaki klasemen sementara dengan tanpa kekalahan, menang delapan kali dan imbang dua kali, hasil yang cukup mengejutkan mengingat mereka kehilangan Harry Kane dan tidak terlalu royal dalam belanja pemain.

Terbaru, mereka memetik kemenangan 1-2 atas Fulham dalam derby London sebelumnya, dengan mereka terbantu oleh gol bunuh diri Joel Ward yang salah mengantisipasi umpan silang dan malah menjebol gawang sendiri.

Son Heung-Min kemudian menggandakan skor usai menerima umpan tarik Brennan Johnson, dan meski kebobolan di masa injury time melalui Jordan Ayew, pada akhirnya mereka tetap mempertahankan keunggulan 1-2 hingga akhir laga.

Chelsea, yang dilatih mantan pelatih Spurs Mauricio Pochettino, justru masih compang-camping di awal musim ini dan belum menemukan stabilitas dengan skuad muda yang mereka bangun.

Terbaru, setelah kehilangan dua poin berharga dalam laga imbang melawan Arsenal, mereka malah kemudian dipermalukan Brentford di kandang, sudah tiga kalinya mereka kalah melawan tim yang sama di Stamford Bridge secara beruntun.

Kurangnya kedewasaan terlihat jelas selama kekalahan tersebut di mana selain mereka membuang banyak peluang terbuka, juga kurang perhitungan yang membuat mereka kebobolan gol konyol di masa injury time di mana majunya kiper Robert Sanchez membuat dua penyerang Brentford, Neal Maupay dan Bryan Mbeumo, tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Chelsea sekarang masih terdampar di urutan ke-11 klasemen dengan 12 poin setelah menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah empat kali dari 10 pertandingan mereka dengan hanya 13 gol yang dicetak. Hanya Manchester United yang mencetak gol lebih sedikit dari mereka di 12 besar klasemen.

Head to Head Tottenham vs Chelsea

  • 5 Januari 2022, Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur (Piala Liga)
  • 12 Januari 2022, Tottenham Hotspur 0-1 Chelsea (Piala Liga)
  • 23 Januari 2022, Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 14 Agustus 2022, Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 26 Februari 2023, Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea (Liga Inggris)

Prediksi Tottenham vs Chelsea

Sementara Mauricio Pochettino akan senang dengan kembalinya Reece James, namun dia akan tanpa setidaknya delapan pemain karena absen akibat cedera dalam kembalinya ke Spurs untuk pertama kalinya sebagai manajer Chelsea.

Tottenham Hotspur telah sangat mengesankan di bawah asuhan Ange Postecoglou, menjadi salah satu dari dua tim yang belum tersentuh kekalahan dengan delapan kemenangan dari 10 pertandingan mereka.

Spurs jelas saat ini berada dalam momentum positif dengan gaya sepak bola yang mengesankan, sementara Chelsea masih terus menyesuaikan diri di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Chelsea juga cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol musim ini di Premier League, jadi, mengingat performa tuan rumah Spurs, jelas bahwa The Blues adalah underdog di sini, meski hasil apapun dalam pertandingan sengit sekelas derby London ini tidak boleh diabaikan.

Prediksi Skor : Tottenham 2-1 Chelsea

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!