Lagi, Manuel Neuer Jadi Penghalang Nubel Kembali ke Bayern Munchen

Gila Bola – Bayern Munchen tak akan menyambut kedatangan kiper cadangannya, Alexander Nubel, yang akan tetap membela VfB Stuttgart musim depan.

‘Demi menghormati’ Manuel Neuer – yang baru saja bermain lagi usai cedera parah, Nubel mengaku siap bertahan di Stuttgart musim depan.

Alexander Nübel sangat menikmati perjalanan karirnya bersama Stuttgart musim ini. Ia bahkan ikut membantu klub induknya, Bayern Munchen, tersingkir dari peringkat dua turun ke posisi ketiga. Stuttgart pun menjadi klub yang menutup musim ini di urutan kedua.

Pada bulan April 2024, Nubel tanda tangani kontrak barunya bersama Bayern empat tahun lagi. Dalam kesepakatannya, ia memang akan menjadi pemain yang habiskan karirnya selama dua musim sebagai pinjaman Stuttgart.

Alasannya, karena itulah yang terbaik bagi kiper muda tersebut, mengingat Manuel Neuer akan kembali bermain sebagai kiper utama Die Roten setelah pulih dari cedera.

Gemilang di Stuttgart, Nubel Dipanggil ke Timnas Jerman

Penampilan menawannya bersama Stuttgart berhasil membuat Nubel dipanggil Julian Nagelsmann ke Timnas Jerman untuk Euro 2024 musim panas mendatang.

Selain Nubel, Nagelsmann juga memanggil Neuer, kiper Barcelona Marc-André ter Stegen dan penjaga gawang TSG Hoffenheim, Oliver Baumann.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Neuer akan kembali menjadi kiper nomor wahid Jerman di turnamen musim panas tersebut. Namun, bagi Nubel, sebuah kehormatan dirinya mendapat panggilan Nagelsmann. Kiper 27 tahun itu mengaku akan sangat menikmati momen berlatih bersama tim nasional.

‘Tak Mungkin Kembali ke Bayern Munchen Selama Ada Manuel Neuer’

Saat konferensi pers digelar di kamp latihan Timnas Jerman di Blankenhain, Nübel mengaku akan kembali jalani musim depan di Stuttgart. Dia juga jelaskan, dirinya tak mungkin kembali ke Bayern selama ada Neuer di sana, karena hal itu akan membatasi kesempatannya untuk bermain.

“Saya akan kembali jalani musim depan di Stuttgart. Waktulah yang akan menjawab apa yang akan terjadi setelah itu. Sepanjang Manu di sana, tampaknya tak mungkin saya kembali ke Munich,” ujar Nubel, seperti dilansir dari Bavarian Football Works.

“Manu benar-benar tauladan bagi saya, apa yang dia sudah berikan kepada Jerman sangat luar biasa. Manu telah membawa penjaga gawang ke level baru, saya senang berlatih dengannya di sini. Hubungan kami bersifat kolegial dan bersahabat,” tambahnya.

Terkait permainan dan karirnya, masa peminjaman Nubel di AS Monaco dan VfB Stuttgart sangat berdampak positif bagi mantan pemain Schalke 04 tersebut. Ia memang merasa frustrasi di musim pertamanya bersama Bayern Munchen.

Jadi Cadangan Manuel Neuer di Timnas, Nubel Tak Berharap akan Bermain

Ketika menjadi jelas bahwa ia tak akan mendapat banyak uang – sesuai kontrak yang disepakatinya saat ia pindah dari Gelsenkirchen, Nubel sudah lakukan segalanya untuk mendapat peluang terbaik dan masuk dalam perbincangan tim nasional.

Untuk saat ini, jelang Euro 2024, ia bisa berlatih bersama Neuer dan anggota skuad Die Mannschaft lainnya. Hal ini akan menjadi pengalaman bagus dan kesempatan belajar lebih banyak bagi Nübel.

Kecuali ada yang cedera, ia kemungkinan tak akan mendapat waktu bermain karena Ter Stegen-lah yang menjadi kiper nomor dua Jerman di belakang Neuer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!