Prediksi Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach, Jaga Harapan Juara, Die Borussen!

Gila BolaBorussia Dortmund akan terus berusaha mendorong harapan gelar mereka hingga akhir musim ini saat menjamu Borussia Monchengladbach di laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (13/5) malam WIB.

Borussia Dortmund bangkit dari hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang Bochum pada dua pekan lalu untuk kemudian meraih kemenangan sensasional dengan skor 6-0 atas Wolfsburh di laga lanjutan Bundesliga mereka pada akhir pekan.

Karim Adeyemi dan Jude Bellingham masing-masing menyumbang dua gol, sementara Sebastian Haller dan Donyell Malen menyumbang satu gol dalam kemenangan yang luar biasa bagi tim besutan Edin Terzic.

Hasil itu menjaga harapan gelar Borussia Dortmund di musim ini dengan mereka tetap berada satu poin di belakang Bayern Munchen dengan hanya tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan di musim ini.

Borussia Monchengladbach, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas tamu mereka Bochum lewat gol-gol Jonas Hoffman dan Lars Stindl.

Hasil itu mengakhiri tiga pertandingan beruntun mereka tanpa kemenangan dan mengangkat mereka ke posisi ke-10 klasemen dengan 39 poin dari 31 pertandingan yang telah dimainkan.

Berita Tim Borussia Dortmund 

Masalah cedera Borussia Dortmund yang mereda menyisakan Jamie Bynoe-Gittens sebagai pemain yang tidak tersedia karena operasi bahu, sementara Thomas Meunier hampir pulih dari cedera otot.

Bek sayap lainnya Mateu Morey juga hampir pulih dari cedera lutut yang serius, jadi kedua bek sayap kemungkinan akan terus ditempati Raphael Guerriero dan Julian Ryerson. Niklas Sule dan Mats Hummels adalah pilihan di jantung pertahanan.

Emre Can harus mempertahankan tempatnya sebagai gelandang bertahan tunggal, membiarkan kuartet Karim Adeyemi, Jude Bellingham, Julian Brantd, dan Donyell Malen fokus membantu serangan dan mendukung striker Sebastien Haller.

Berita Tim Borussia Monchengladbach 

Alassane Plea diskors setelah menerima kartu kuning kelimanya akhir pekan lalu dan dia akan menjadi kehilangan besar bagi Borussia Monchengladbach, yang juga akan bermain ytanpa Marcus Thuram karena cedera.

Nathan Ngoumou akhirnya akan diandalkan sebagai striker tunggal di sini dalam formasi 4-5-1 dengan Lars Stindl dan Jonas Hoffman akan bermain di kedua sisi sayap serangan.

Trio lini tengah akan tetap ditempati Julian Weigl, Florian Neuhaus, dan Manu Kone, sementara kuartet lini belakang akan diperankan Stena Lainer, Ko Itakura, Nico Elvedi, dan Ramy Banselbaini.

Prediksi

Borussia Dortmund memiliki rekor yang sangat bagus melawan tamu mereka karena telah memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Borussia Monchengladbach di berbagai ajang.

Borussia Dortmund juga memiliki rekor kandang yang sangat bagus saat ini karena mereka telah memenangkan sembilan pertandingan kandang terbaru mereka di semua kompetisi.

Di sisi lain, rekor tandang Borussia Monchengladbach tidak cukup bagus karena mereka hanya meraih satu kemenangan tandang di sepanjang musim ini yang membuat kami mendukung tuan rumah untuk bisa meraih angka penuh dan menjaga harapan gelar mereka.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 Borussia Monchengladbach

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, Prediksi Bola