Prediksi Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen, Tuan Rumah Kerap Repotkan Raksasa Bavaria

Gila BolaBayern Munchen akan berusaha untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen saat melakoni laga tandang melawan Borussia Monchengladbach di laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (18/2) malam WIB di Borussia-Park.

Persaingan gelar di Bundesliga musim ini memang sangat ketat karena Bayern Munchen di puncak Klasemen hanya unggul satu poin dari Union Berlin di peringkat kedua dan tia poin dari Borussia Dortmund di peringkat ketiga.

Pasukan Julian Nagelsman berhasil meraih kemenangan penting selama pertandingan pertengahan pekan mereka melawan PSG, menang 0-1 di Parc des Princes di pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka melalui gol tunggal Kingsley Coman.

Sekarang Bayern Munchen akan fokus kembali ke perjuangan mereka di liga domestik untuk pertandingan tandang melawan Borussia Monchengladbach yang saat ini duduk di urutan ke-10 klasemen dengan 26 poin dari 20 pertandingan mereka.

Tuan rumah, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan modal yang sangat buruk setelah kekalahan 4-1 dari Hertha Berlin selama akhir pekan untuk membuat mereka sekarang telah kalah empat kali dari enam pertandingan terakhir mereka di liga domestik.

Berita Tim Borussia Monchengladbach

Julian Weigl tersedia setelah skorsing, namun Borussia Monchengladbach sedang mengkhawatirkan Joe Scally dan Marcus Thuram yang diragukan karena cedera otot, tapi Ramy Bensebaïni bisa kembali dari cedera.

Bagaimanapun, penyerang Perancis Marcus Thuram diharapkan fit di laga ini untuk bermain sebagai striker tunggal yang akan didukung Jonas Hoffmann dan Lars Stindl di kedua gelandang sayap.

Julian Weigl, Christoph Kramer, dan Manu Kone akan bermain di tengah sementara di belakang ada Ramu Bassebaini, Nico Eveldi, Ko Itakura, dan Joe Scally untuk melindungi kiper Jonas Omlin.

Berita Tim Bayern Munchen 

Joshua Kimmich tersedia setelah skorsing, sementara ini akan menjadi laga pertama penjaga gawang Yann Sommer melawan mantan klubnya usai kepindahannya pada jendela transfer Januari lalu.

Bayern akan terus tanpa Noussair Mazraoui yang harus absen selama beberapa minggu karena masalah jantung terkait COVID, sementara Lucas Hernández, Sadio Mane, dan Manuel Neuer masih cedera.

Formasi 4-1-4-1 bisa diandalkan raksasa Bavaria di sini dengan Joshua Kimmich sebagai gelandang bertahan tunggal, sementara Kingsley Coman, Jamal Musiala, Thomas Muller, dan Leroy Sane akan mendukung Eric Maxim Choupo-Moting.

Prediksi

Bayern Munchen berada dalam performa yang sangat bagus di Bundesliga musim ini saat mereka tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di liga domestik, membawa mereka ke puncak klasemen.

Namun rekor pertemuan mereka baru-baru ini melawan Borussia Monchengladbach sangat buruk karena mereka telah kalah tiga kali dari lima pertemuan terbaru mereka dengan tanpa kemenangan.

Bayern Munchen juga telah kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang terbaru mereka ke Borussia-Park dengan tanpa kemenangan yang akan membuat pasukan Julian Nagelsman tidak bisa meremehkan pertandingan ini.

Di atas kertas, Bayern Munchen akan selalu diunggulkan melawan hampir semua rival Jerman mereka, tapi mengingat rekor pertemuan mereka baru-baru ini, tidak akan mengejutkan jika Borussia Monchengladbach akan sekali lagi menjadi kryptonite bagi raksasa Bavaria.

Prediksi Skor : Borussia Monchengladbach 1-1 Bayern Munchen

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!