Tak Jadi Dijual, Borussia Dortmund Perpanjang Kontrak Emre Can Hingga 2026

Gila Bola –¬†Borussia Dortmund perpanjang kontrak gelandangnya, Emre Can, hingga tahun 2026.

Jelang akhir pekan ini, pemain internasional Jerman tersebut perpanjang kontraknya dengan klub yang sudah delapan kali meraih trofi Bundesliga itu – jauh lebih awal. Ia akan tetap berada di Signal Iduna Park hingga 30 Juni 2026.

“Musim lalu, Emre berkembang menjadi seorang pemain andalan dan ini selalu terlihat dalam permainannya. Kami hargai rasa laparnya,¬† fisiknya, keinginan kerasnya untuk menang di setiap laga dan itu tak hanya terjadi di Borussia Dortmund, tetapi juga di tim nasional,” ujar Direktur Olahraga BVB, Sebastian Kehl, dalam situs resmi klub tersebut.

“Emre seorang pemain yang kuat, punya karakter dewasa dan punya banyak pengalaman di sepak bola internasional. Dia akan membantu kami terus berkembang dan menstabilkan tim ini. Kami sangat senang lanjutkan kerja sama kami dengan Emre,” tambahnya.

Di sepanjang karirnya hingga saat ini, Emre Can sudah bermain dalam 124 pertandingan Bundesliga – dengan mengoleksi 14 gol dan 10 assist, 115 penampilan di Liga Premier dengan kantongi 10 gol dan tujuh assist.

Lalu, Emre Can juga bukukan 37 penampilan di Serie A dengan koleksi empat gol dan satu assist, tampil di 40 laga di Liga Champions dengan koleksi satu gol dan satu assist, serta 41 penampilan di laga internasional bersama Timnas Jerman dan mempersembahkan satu gol.

Jadi Pemain Kunci Borussia Dortmund Musim Lalu

Emre Can menjadi salah satu pemain kunci bagi skuad Edin Terzic di tahun 2023 ini, di mana Borussia Dortmund berhasil kantongi 46 poin di akhir musim.

Di tahun 2021, dia membantu BVB memenangkan Piala Jerman – lewat kemenangan telak 4-1 atas RB Leipzig di laga final.

Di usianya yang sudah 29 tahun, Emre Can mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontraknya bersama Dortmund.

“Saya merasa sangat di Dortmund. Saya benar-benar diterima dalam beberapa bulan terakhir dan sudah tunjukkan apa yang saya harapkan dari diri saya sendiri, dan apa yang diharapkan suporter dari saya,” ujar mantan pemain Liverpool dan Juventus itu.

“Patokan saya sekarang, harus bermain seperti apa yang saya mainkan di paruh kedua musim lalu, bahkan lebih baik dari itu.¬† Saya dan Dortmund sama-sama cocok, itulah sebabnya saya ingin bertahan di sini, bekerja keras dan membantu tim inti untuk meraih tujuan kami,” tegas Emre Can yang jebolan akademi Bayern Munchen itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!