Gantikan Emre Can, Borussia Dortmund Lirik Pemain Denmark

Gila Bola – Usai melepas Jude Bellingham, Borussia Dortmund langsung bergerak di bursa transfer musim panas. Klub Liga Jerman ingin memboyong Morten Hjulmand untuk menggantikan Emre Can.

Nama Morten Hjulmand memang tak setenar Christian Eriksen atau Simon Kjaer. Namun pemain yang kini bermain untuk Lecce berhasil menarik minat Dortmund.

Diberitakan oleh Sport Bild, Borussia Dortmund ingin memboyong Morten Hjulmand untuk memperkuat lini tengah. Klub Liga Jerman bakal membawanya di musim panas ini. Di sisi lain, harga jualnya sebesar 15 juta euro atau setara Rp 245 miliar.

Gantikan Emre Can

Tim kuning hitam sejatinya ingin mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam. Namun mengeluarkannya dari raksasa Belanda sepertinya tak akan mudah.

Sementara Borussia Dortmund tak mau kehilangan Emre Can secara gratis. Perlu diketahui, kontrak sang pemain akan habis musim depan. Jadi klub Liga Jerman bakal menjualnya di musim panas ini.

Dengan demikian, Morten Hjulmand bakal menggantikan posisi Emre Can di lni tengah Borussia Dortmund.

Punya Keunggulan

Meski menjalani debut untuk timnas senior Denmark, tetapi Morten Hjulmand memiliki keunggulan. Posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Namun pemain sepak bola berusia 23 tahun bisa beroperasi sebagai gelandang sentral atau serang. Permainan Morten Hjulmand bisa dibilang mirip dengan seperti yang dimainkan oleh Emre Can untuk Borussia Dortmund di Liga Jerman dan ajang lain musim ini.

Catatan itulah yang membuat Borussia Dortmund ngebet untuk mengeluarkan Hjulmand dari Lecce di musim panas.

Morten Hjulmand

Sang gelandang bermain di Lecce juga belum lama, ia bergabung pada Januari 2021 dari klub asal Denmark. Peluang untuk mengamankan tanda tangannya cukup besar, karena Morten Hjulmand kontraknya tinggal semusim lagi di klub asal Italia.

Musim 2022/23, Hjulmand bermain dalam 36 laga di semua ajang plus catatkan 5 assist di Liga Italia untuk Lecce. Akankah sang gelandang main di Liga Jerman? Menarik dinanti dalam beberapa pekan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!