Update Transfer Barcelona 18/6 : Gabri Veiga, Pedro Porro, Ousmane Dembele, Eric Garcia

Gila BolaBarcelona masih cenderung adem ayem di jendela transfer musim panas ini meski mereka baru saja menelan sakit hati yang luar biasa usai gagal memulangkan Lionel Messi karena masalah FFP mereka.

Bagaimanapun, masalah keuangan memang menjadi penghalang bagi raksasa Catalan untuk bisa beraktivitas di jendela transfer musim panas saat mereka perlu menyelesaikan beberapa masalah keuangan sebelum bisa membeli pemain baru.

Gabri Veiga

Barcelona telah bergabung dalam perlombaan untuk bisa mengontrak bintang muda Celta Vigo, Gabri Veiga, yang juga menarik minat transfer dari Liverpool, Napoli, dan beberapa klub top Eropa lainnya.

Gelandang muda berusia 21 tahun tersebut baru menikmati musim debutnya bersama tim senior Celta usai dipromosikan dari tim B, dengan dia langsung tampil moncer dengan melesakkan 11 gol dan empat assist dalam 36 penampilan di La Liga.

Gabri Veiga sejak itu telah menarik perhatian dair banyak klub top Eropa dan Celta Vigo kabarnya terbuka pada penjualan aset berharga mereka asalkan dengan harga sekitar Rp 656 Milyar.

Pedro Porro

Barcelona dikaitkan dengan minat transfer kejutan untuk mengontrak bek kanan Tottenham Hotspur Pedro Porro dalam kesepakatan transfer senilai Rp 738 Milyar, menurut laporan.

Pemain berusia 23 tahun itu dikenal sebagai salah satu bek sayap muda terbaik di Eropa dalam beberapa musim terakhir yang membuatnya kemudian dikontrak Spurs pada musim panas lalu dari Sporting CP.

Namun, menurut sebuah laporan oleh outlet Spanyol Fichajes, Barcelona sekarang tergoda untuk membawanya keluar dari London Utara karena mereka sangat berambisi untuk mendaratkan full-back kelas atas untuk sayap kanan.

Ousmane Dembele

Penyerang internasional Perancis Ousmane Dembele memberi petunjuk bahwa dia akan segera memperbarui kontraknya di Barcelona dengan perpanjangan kontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Pemain berusia 26 tahun telah berada di Camp Nou sejak 2017 dengan kontraknya saat ini masih berlangsung hingga Juni 2024 mendatang usai memperbaruinya dengan kontrak dua tahun pada musim panas lalu.

Sekarang dia telah memberi petunjuk soal masa depan lanjutannya di Barcelona, mengatakan kepada Marca, “Ini berjalan sangat baik. Barcelona ingin saya memperbarui hingga 2027.”

Eric Garcia

Inter Milan dikabarkan sangat mempertimbangkan transfer bek tengah Barcelona Eric Garcia musim panas ini saat mereka tengah mencari palang pintu baru sebagai pengganti Milan Skriniar, menurut Fichajes.

Mantan bek tengah Manchester City kurang mendapatkan waktu bermain reguler di tim utama Blaugrana musim lalu karena Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jules Kounde lebih disukai.

Dengan Barcelona juga kemudian menambahkan Inigo Martinez ke dalam skuad mereka, Eric Garcia bisa tersedia di pasar dan Inter Milan tertarik untuk mengontrak pemain yang dihargai sekitar Rp 246 Milyar tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!