Thomas Tuchel Langsung Tebar Janji Manis untuk Fans Bayern Munchen

Gila Bola – Setelah ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel langsung mengirimkan janji manis kepada para suporter Die Roten.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Jerman telah resmi mengumumkan Tuchel sebagai pelatih anyar pada Jumat (24/3) malam WIB. Ia ditunjuk berbarengan dengan pemecatan Julian Nagelsmann.

Dalam pernyataan resminya, Bayern Munchen akan mengikatnya selama 2,5 tahun. Artinya, Thomas Tuchel akan tangani raksasa Liga Jerman sampai musim panas 2025 mendatang.

Siap Hadapi Borussia Dortmund

Setelah resmi ditunjuk menggantikan Julian Nagelsmann, ia langsung fokus kepada pertandingan big match Liga Jerman melawan Borussia Dortmund. Laga ini bisa dibilang bakal jadi penentu untuk Die Roten juara atau tidak, karena mereka sekarang ada di posisi kedua klasemen Bundesliga 2022/23.

Meski begitu, Thomas Tuchel bertekad berikan kemenangan. Dikutip dari Sportsmax, eks pelatih Chelsea mengatakan laga pertamanya menangani Bayern Munchen adalah ketemu Borussia Dortmund. Ia yakin ada ekspektasi tinggi, tetapi kehadirannya bakal buat pertandingan jadi seru. Sekedar informasi, sebelumnya ia pernah tangani Die Borussen pada 2015 hingga 2017.

Thomas Tuchel mengaku banyak pesan dari tim kepelatihan Dortmund, yang mana mereka menantikan laga ini. Ia yakin bakal lebh seru karena posisi dua tim di klasemen. Ia pun bangga pernah latih Die Borussen, namun ia tegaskan siap mengalahkan mantan klub yang pernah dia poles.

Thomas Tuchel Pede Raih Treble

Bayern Munchen rekornya menangkan 10 trofi Liga Jerman beruntun terancam bisa dipatahkan oleh Dortmund. Namun di sisi lain, Die Roten juga bisa meraih treble winner karena mereka sudah ada di perempat fin al DFB pokal dan Liga Champions.

Selain itu, Thomas Tuchel menyebutkan ia bertekad untuk mencoba memenangkan tiga gelar juara di musim ini bersama Bayern Munchen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika mampu melakukannya tentu saja pelatih sepak bola berusia 49 tahun akan mengukir rekor baru di Bayern Munchen.

Bayern Munchen

Bayern Munchen penampilanna di Liga Champions memang mengesankan di musim 2022/23. Namun tak berlanjut di Liga Jerman.

Die Roten tercatat sempat kesulitan menang di awal tahun. Selain itu, sudah 7 kali main imbang, telan tiga kekalahan dan menang 15 kali dalam 25 penampilan.