Barcelona Bantai Royal Antwerp, Xavi Hernandez: Hasil Terbaik Sebagai Pelatih

Gila Bola – Barcelona sukses membantai debutan Liga Champions, Royal Antwerp, 5-0. Xavi Hernandez pun puji permainan yang ditunjukkan anak asuhnya dalam laga ini.

Barcelona seakan sudah lama tak nikmati permainan sepak bola yang seindah ini, saat mereka kalahkan Royal Antwerp dengan skor telak di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2023/24.

Apalagi, skor 5-0 yang dibukukan skuad Xavi Hernandez tersebut menjadi kemenangan dengan skor sama kedua secara beruntun, setelah sebelumnya mereka peroleh hasil yang sama di laga melawan Real Betis di akhir pekan.

Melawan Royal Antwerp asuhan mantan pemain Barca di era 2005/06, Mark van Bommel, tim Catalan itu memimpin lewat gol Joao Felix di menit ke-11, sebelum akhirnya digandakan Robert Lewandowski delapan menit kemudian.

Pemain Antwerp, Jelle Bataille, menambah keunggulan Barcelona lewat gol bunuh dirinya di menit 22. Tak berhenti sampai di situ, Barca menambah dua gol lagi di babak kedua lewat aksi Gavi di menit 54 dan gol kedua Felix di menit 66.

‘Barcelona Harus Lanjutkan Level Ini’

Xavi Hernandez jelas-jelas bangga menyaksikan pertandingan ini, dan menyatakan pertandingan ini menjadi yang terbaik baginya sebagai pelatih Barca.

“Sangat bahagia dengan hasilnya. Laga di hari Sabtu dan hari ini, menjadi laga-laga yang terbaik saya sebagai pelatih. Peningkatan dalam cara kami bermain, bangga melihat tim bermain seperti ini. Kami harus lanjutkan,” tandas Xavi Hernandez, seperti dilansir Barca Universal¬†dari BarcaTV+.

“Hal terpenting adalah, lanjutkan level permainan ini dan lakukan dengan antusiasme serta semangat yang sama. Lini serang kami buruk musim lalu, tapi kami berhasil berkembang di musim ini,” tambah Xavi.

Xavi Hernandez Puji Pemain yang Didatangkan dari Manchester City

Bagian penting adalah laga-laga ini adalah Joao Cancelo dan Ilkay Gundogan – keduanya didatangkan dari Manchester City. “Gundogan dan Cancelo datang dari Guardiola, dan kita semua tahu bagaimana bagusnya tim dia dalam bermain sepak bola,” ujar Xavi mengenai dua pemainnya itu.

“Gundogan seorang pemain yang luar biasa. Anda tak perlu memberinya banyak instruksi. Dia tahu bagaimana bermain dengan mudah dan tanpa banyak masalah. Sama seperti Cancelo. Mereka sama-sama tambahan yang luar biasa,” ungkapnya.

Xavi Hernandez juga berbicara mengenai Joao Felix – yang sukses meraih penghargaan Man of the Match dalam dua laga beruntun – di dua penampilannya sebagai starter di Blaugrana. “Felix mengerti perannya dengan sempurna,” tandas Xavi.

Kategori: Gilabola.com, Liga Champions
Topik: Barcelona, Xavi Hernandez