Joao Felix Terlibat Dalam 3 dari 5 Gol Barcelona di Liga Champions

Gila BolaJoao Felix memainkan peran sangat besar dalam kemenangan telak Barcelona 5-0 atas Royal Antwerp tadi malam. Si bintang Portugal terlibat dalam tiga dari lima gol tersebut.

Pemain pinjaman Atletico itu melesakkan gol pertama dari sudut sempit usai menerima umpan terobosan dari Ilkay Gundogan. Felix kemudian mengirimkan crossing ke tiang jauh yang diselesaikan oleh Robert Lewandowski untuk gol kedua Barca.

Pemain 23 tahun itu kembali mencetak gol atas namanya dengan sebuah sundulan cantik usai crossing jauh dari Raphinha. Untuk gol kelima Barca ini Anda bisa melihat fotonya di atas. Lihat posisi Felix di tiang jauh, menanduk bola.

Satu dari dua gol lain terjadi pada menit 22 saat satu sepakan Raphinha dari sudut yang sangat sempit dan hampir bisa dipastikan meleset off target, dibelokkan oleh satu pemain Antwerp ke gawangnya sendiri.

Lewandowski memberi umpan pendek guna diselesaikan menjadi gol keempat Barca pada menit 54.

Barcelona Mencekik Tim Belgia Antwerp

Data permainan memperlihatkan bagaimana pasukan Xavi bermain-main dan bersenang-senang selama 90 menit melawan tim asal Belgia ini.

Tuan rumah yang bermain di stadion berbeda malam ini, Estadio OlĂ­mpico, mendominasi bola sebanyak 67 persen, melepaskan 20 upaya mencetak gol yang berujung pada delapan serangan tepat sasaran ke gawang lawan dan lima berakhir dengan gol.

Blaugrana mencekik tamunya itu dengan hanya menyisakan mereka dua peluang gol dan satu tembakan ke arah gawang.

Sementara angka harapan gol atau xG Barca mencapai 2,23, tahu gak berapa angka xG untuk Antwerp? Hanya 0,20 saja selama 90 menit yang sangat menyedihkan.

Joao Felix Sudah Tiga Gol di Semua Kompetisi Bagi Barca

Dengan demikian sudah ada tiga gol atas nama Joao Felix sejauh ini di semua kompetisi bagi Barca.

Sebelum golnya di ajang Liga Champions ini, ia sudah mencetak satu gol saat Barca menang besar dengan skor 5-0 atas Real Betis pada 16 September 2023 lalu, yang merupakan gol pertamanya bagi skuad Xavi.

Barca akan tandang ke FC Porto pada 4 Oktober 2023 nanti guna menjalani matchday kedua Grup H, sebelum menerima kunjungan Shaktar Donetsk pada 25 Oktober untuk matchday ketiga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!