Joao Felix Luar Biasa! 8 Menit Dua Keterlibatan Gol Kontra Antwerp

Gila Bola – Hanya dalam selisih delapan menit saja Joao Felix terlibat dalam dua gol Barcelona ke gawang Royal Antwerp. Satu kali atas namanya sendiri, satu kali dalam bentuk assist untuk gol Robert Lewandowski.

Pertandingan Barcelona vs Antwerp di Grup H Liga Champions pada Rabu dinihari (20/9) ini sepertinya akan berakhir dengan banyak gol. Sesudah gol Felix dan Lewandowski, masih datang gol ketiga atas nama Raphinha, dengan bantuan pemain lawan Jelle Bataille.

Blaugrana akan membutuhkan tiga poin ini sebelum menghadapi dua tim lain di grup mereka, yang di atas kertas lebih sulit, yakni Shakhtar Donetsk dan FC Porto.

Joao Felix Dalam Perjalanan Menjadi Pahlawan Blaugrana 

Ini bukan gol pertama si bintang Portugal itu. Sebelumnya ia sudah mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 Barca atas Real Betis pada laga Liga Spanyol, 16 September kemarin.

Jika Joao Felix bisa secara teratur menyumbangkan gol atau assist bagi Barca maka ia dengan cepat akan menjadi figur pujaan terbaru skuad Xavi Hernandez ini.

Penyerang 23 tahun itu didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid setelah menyelesaikan setengah musim pinjaman di Chelsea, yang tidak diakhiri dengan pembelian permanen.

Situasi Pertandingan Barca vs Antwerp

Seperti yang bisa kita tebak, Lewandowski dan rekan-rekannya mendominasi laga kontra tim Belgia tersebut. Dominasi bola mencapai 60 persen selama 43 menit babak pertama laga di Estadio Olímpico di kota Barcelona ini.

Selain itu ada tiga kesempatan gol, dan ketiganya berhasil diubah menjadi gol! Satu serangan dari Raphinha sebenarnya off target atau mengarah meleset dari sisi gawang, tetapi diubah menjadi tepat sasaran oleh Jelle Bataille, menjadi gol bunuh diri.

Betapa mengesankannya laga kali ini terlihat dari angka harapan gol Barca yang hanya mencapai 0,52 saja sejauh babak pertama ini. Artinya hanya ada setengah peluang gol. Namun kenyataan di lapangan menunjukkan Antwerp kebobolan tiga gol dari Felix, Lewandowski dan Raphinha.

Jadwal Barcelona Selanjutnya di Grup H UCL

Laga lebih sulit sudah menanti Blaugrana dengan jadwal tandang ke FC Porto untuk matchday kedua pada 4 Oktober 2023 nanti.

Disusul kemudian dua laga kandang dan tandang kontra Shakhtar Donetsk, tim Ukraina yang tengah terusir dari negaranya akibat perang lawan Rusia dan mereka akan menjalani laga-laga kandang di Hamburg, Jerman.

Pekan kelima dan keenam Grup H bagi Barca akan menjadi kesempatan menjamu FC Porto dan kemudian tandang ke Belgia, Antwerp.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!