Barcelona Dapat Peringatan Keras, Porto Mengaku Tahu Kelemahan Blaugrana

Gila BolaBarcelona dapat peringatan keras jelang tandang ke Porto di matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis (5/10).

Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan hadapi klub raksasa Portugal yang mengaku tahu kelemahan skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Tim asuhan Sergio Conceicao itu alami kekalahan 0-1 di kandang Benfica, jelang menjamu Barcelona. Namun, Conceicao tampak optimistis terkait peluang timnya kalahkan Barca dini hari nanti.

“Ini pertandingan Liga Champions antara dua tim yang memberi negara mereka berjaya di Eropa maupun dunia,” tandas Conceicao sebelum pertemuan Porto dan Barca diĀ Estadio do Dragao, seperti dilansir Barca Universal.

Conceicao pun mengatakan, dirinya tahu betul mengenai ancaman yang bisa dialami skuadnya di laga melawan tim Catalan tersebut.

Lini Belakang Porto akan Hati-hati Hadapi Barcelona

“Saya pikir, mereka sebuah tim yang sangat kuat dalam penguasaan bola di Spanyol, di sebuah liga yang disukai banyak orang. Mereka benar-benar berbahaya, mereka bermain sangat melebar di lapangan dan menciptakan banyak kesulitan bagi tim lawan. Jika kita merenggangkan permainan kita, maka mereka bisa temukan ruang untuk masuk dan mengancam gawang kita,” ungkap Conceicao.

“Kami harus berhati-hati dalam bertahan, karena mereka punya banyak pemain yang bisa menentukan pertandingan kapan saja,” tambahnya.

Namun di waktu yang bersamaan, pelatih asal Portugal itu menyatakan bahwa timnya sudah tahu kelemahan yang dimiliki tim sekaliber Barcelona, dan yakin bisa membuat tamu mereka itu menderita dini hari nanti.

“Mreka lakoni beberapa pertandingan tanpa kebobolan, tapi kami tahu kelemahan mereka, semua tim punya itu. Itu sangat terkait dengan konsistensi lini pertahanan kami, laluĀ  kami manfaatkan beberapa kelemahan lawan,” ujar Conceicao.

“Kami harus manfaatkan kesempatan ini. Kami memang akan menderita hadapi Barcelona, tapi Barcelona juga akan menderita bertemu FC Porto,” tegasnya.

Ini Resep Porto Hadapi Barca!

Conceicao juga berbicara mengenai dua pemain asal negaranya di skuad Blaugrana, yakni Joao Cancelo dan Joao Felix. Dia mengklaim, kedatangan kedua pemain itu menjadi sesuatu yang dibutuhkan klub jawara La Liga tersebut.

Akhirnya, Conceicao pun ungkapkan resep timnya dalam membendung laju Blaugrana. Yakni, mempertimbangkan untuk turukan lima pemain di lini belakang agar segalanya benar-benar menyulitkan bagi Barca.

“Saya bisa katakan, ya, bisa seperti itu. Saya bisa sedikit menekan tim, menekan di area berbeda, itu tergantung pada strategi yang digunakan, tapi saya tak akan mengungkapkannya, walau saya akui bisa saja itu terjadi,” tandas Conceicao.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!