Barcelona Ubah Daftar Pemain yang Berangkat ke Belgia, Hanya Tanpa Frenkie de Jong

Gila Bola – Barcelona perbarui daftar skuadnya yang akan hadapi Royal Antwerp di laga terakhir fase Grup H Liga Champions di Bosuilstadion, Kamis (14/12).

Saat Barcelona harus bersiap-siap hadapi laga di kandang Royal Antwerp, manajer Xavi Hernandez sudah merilis daftar pemain skuadnya yang akan dibawa ke Belgia kemarin.

Manajer 43 tahun itu awalnya memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci seperti Ilkay Gundogan, Robert Lewandowski, Frenkie de Jong dan Ronald Araujo, tapi Xavi kini tambahkan tiga dari empat pemain tersebut ke dalam daftar skuadnya.

Dengan demikian hanya De Jong menjadi satu-satunya pemain yang beristirahat karena sedang demam.

Selain itu tidak ada perubahan lain, dan Barça terbang ke Belgia dengan membawa 10 pemain dari tim muda dan cadangan. Sedangkan Gavi, Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso dan Inigo Martinez saat ini semuanya absen karena cedera.

Ini Sebabnya Gundogan, Araujo dan Lewandowski Tetap Masuk Daftar Skuad Barcelona

Meskipun Gundogan, Lewandowski dan Araujo mungkin sudah ditambahkan ke dalam daftar skuad yang akan bertanding, kemungkinan besar mereka tak akan banyak bermain di kandang Royal Antwerp, Kamis dini hari.

Lalu, mengapa Gundogan, Araujo dan Lewandowski kemudian ditambahkan ke dalam daftar skuad yang akan bertanding?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rencana awal Xavi adalah untuk mengistirahatkan  juga ketiga pemain itu, tapi ketiganya malah dimasukkan dalam daftar skuad hari ini.

Hal ini dilakukan karena Barcelona akan kembali dari perjalanan mereka ke Belgia pada hari Kamis waktu setempat. Hal itu membuat ketiga pemain tersebut akan tinggal di Catalan tanpa berlatih bersama tim – selama tiga hari berturut-turut. Hal ini menjadi sesuatu yang ingin dihindari Xavi.

Karena itulah, Xavi putuskan untuk menambahkan ketiga pemain andalannya tersebut ke dalam skuad yang berangkat ke Belgia, kecuali De Jong yang sedang sakit.

Kondisi Terakhir Frenkie de Jong

Ada pula kemungkinan, Joao Cancelo juga akan diistirahatkan, sementara Sergi Roberto dan Oriol Romeu kemungkinan akan mendapat beberapa menit waktu bermain di Belgia. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Frenkie de Jong yang kini diberitakan sedang demam dan tak bisa bermain di kandang Royal Antwerp, sebelumnya sudah melewatkan sejumlah pertandingan musim ini akibat cedera.

Namun, mengingat pertandingan melawan Royal Antwerp tak memiliki dampak apapun terhadap situasi Barca di Grup H, sangat masuk akal bagi Xavi untuk tak memainkannya dan memberinya waktu untuk memulihkan kondisinya dari demam.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!