Real Madrid Lakukan Rotasi, Pemain Castilla Jadi Starter?

Gila Bola – Real Madrid telah alihkan fokus mereka ke pertandingan terakhir Grup C Liga Champions di kandang Union Berlin, Rabu (13/12), usai hanya kantongi satu poin di markas Real Betis akhir pekan lalu.

Real Madrid pastinya senang melihat rival sengit mereka, Barcelona, kalah dari Girona pada akhir pekan lalu. Apalagi sebelumnya Madrid juga harus berbagi poin saat tandang ke Betis. Namun, mereka juga diyakini khawatir mengenai Girona, yang sekarang unggul dua poin di puncak klasemen La Liga.

Meskipun perburuan gelar juara La Liga masih terbuka lebar, fokus Madrid saat ini pastinya sudah beralih ke Liga Champions, dan mereka akan tandang ke Union Berlin di pertandingan terakhir grup.

Real Madrid sudah amankan tempat pertama di fase grup dan unggul delapan poin dari Napoli – yang berada di posisi kedua. Namun, mereka ingin kembali raih kemenangan dan sapu bersih semua laga di fase grup ini, dengan enam kemenangan dari enam laga.

Meskipun Carlo Ancelotti mengatakan, dia tak terlalu berpikir untuk merotasi timnya, beberapa pemain kunci El Real dipastikan akan bermain dari bangku cadangan, karena pelatih asal Italia itu mempertimbangkan faktor kelelahan pemain dan laga melawan Villarreal di akhir pekan.

Berikut ini ulasan mengenai rotasi pemain di skuad Real Madrid, seperti dilansir Madrid Universal:

Lini Pertahanan Real Madrid: Kepa Kembali, Nacho Starter

Kepa Arrizabalaga diperkirakan akan kembali ke starting XI Real Madrid di laga melawan Union Berlin dini hari nanti. Pada akhir pekan lalu ia diistirahatkan dan Ancelotti turunkan Andriy Lunin yang tampil gemilang di saat kiper internasional Spanyol itu absen.

“Tidak adil untuk meninggalkan siapapun di bangku cadangan. Kepa akan menjadi starter besok. Lunin? Saya tidak bisa memainkan semua orang sebagai starter, tentunya,” tandas Ancelotti mengenai situasi tersebut.

Antonio Rudiger selalu bermain di semua laga Real Madrid, kecuali satu pertandingan di musim ini, dan dia bermain sebagai starter di 19 dari 20 pertandingan yang dilakoninya.

Rudiger juga telah bermain selama 540 menit untuk Timnas Jerman selama jeda internasional bulan lalu, dan pantas mendapatkan waktu rehat sejenak saat timnya berlaga di kandang Union Berlin.

Nacho diperkirakan akan mengisi tempat Rudiger di lini belakang, sementara David Alaba kemungkinan besar akan mempertahankan posisinya sebagai satu lagi bek tengah di tim Los Blancos.

Fran Garcia bisa mendapat kesempatan untuk buktikan kebolehannya di kandang Union Berlin dini hari nanti, dengan menjadi starter di posisi bek kiri. Pemain Spanyol ini bukukan tiga assist di ajang liga musim ini – tiga assist lebih banyak dari Ferland Mendy, tapi belum pernah menjadi starter dalam lebih dari sebulan terakhir.

Lucas Vazquez kemungkinan akan kembali bermain sebagai bek kanan, setelah Dani Carvajal cedera dan akan absen hingga awal tahun 2024.

Lini Tengah Real Madrid: Kesempatan Pertama Nico Paz Jadi Starter?

Carlo Ancelotti diperkirakan akan kembali ke formasi klasik, 4-4-2, di laga melawan Union Berlin, dan memberi istirahat kepada Jude Bellingham – yang kembali mencetak gol di laga melawan Real Betis akhir pekan lalu.

Tentu saja, hal ini akan membuka peluang bagi Nico Paz untuk mendapatkan waktu untuk bermain sebagai starter – untuk pertama kalinya, di Real Madrid. Dia akan mengisi posisi kiri dari empat gelandang, sementara Federico Valverde mempertahankan tempatnya dalam lineup, dan kali ini bermain di posisi sayap kanan.

Sementara itu, di double pivot, kemungkinan kita akan melihat Toni Kroos dan Luka Modric kembali bersiap-siap untuk bermitra, sekali lagi.

Lini Serang Real Madrid: Brahim Diaz Lanjutkan Aksi Gemilangnya

Rodrygo kembali dari tim nasional dalam kondisi kelelahan dan memar. Namun, dia tak mendapat waktu istirahat karena Vinicius Junior cedera. Carlo Ancelotti kemungkinan akan memainkannya dari bangku cadangan di kandang Union Berlain.

Sebagai gantinya, Joselu diperkirakan akan mengambil salah satu tempat di lini serang, sementara Brahim Diaz akan menjadi starter di sebelahnya dan mainkan peran sedikit lebih ke dalam, sembari mendukung lini tengah.

Pemain Cadangan Real Madrid

Ancelotti kemungkinan akan sangat berhati-hati dengan beberapa peran tertentu, karena kurangnya pemain cadangan yang tersedia. Karena itu, Vazquez bisa digantikan Vinicius Tobias, yang didatangkan dari tim Castilla.

Demikian pula pemain muda seperti Gonzalo Garcia dan Mario Martin, bisa mendapat beberapa menit waktu bermain dari bangku cadangan, masing-masing di lini tengah dan serang. Pemain pertama sudah bermain selama beberapa menit di ajang liga, sementara yang terakhir belum memulai debutnya di tim utama.

Dani Ceballos kemungkinan juga akan mendapat waktu bermain, untuk memberi dampak dari bangku cadangan, jika dia tak bermain sebagai starter di laga dini hari nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!